Daftar (Sementara) Selebriti Mualaf Indonesia

selebrities muallaf

Agama merupakan salah satu dari hak manusia yang paling mendasar. Setiap orang punya kebebasan untuk memilih keyakinan mereka masing-masing. Termasuk juga para selebriti Indonesia.

Beberapa dari mereka memilih berpindah keyakinan karena alasan yang tentunya berbeda-beda. Pada kesempatan ramadan kali ini, mari intip siapa saja seleb yang merasa lebih nyaman memeluk agama Islam.

1. Rebecca Reijman

Rebecca Reijman

Rebecca menjadi mualaf setelah mendengar ayat suci saat menghadiri malam tahlilan almarhum Andrey Chilink, mantan drummer grup band Bunglon yang tewas setelah mobil yang ditumpanginya terperosok ke jurang di kawasan Dago, Bandung.

Sejak itu, ia menganut agama Islam dan menikah siri dengan David Danny Moechtar di Belanda pada November 2011. Pada 14 Oktober 2012, keduanya menggelar resepsi pernikahan di Jakarta. (baca: Rebecca Reijman: Masuk Islam Setelah Mendengar Ayat Suci Al-Quran)

2. Steve Emmanuel

Steve Emmanuel

Di akhir Mei 2008 Steve menjadi sorotan media karena ia memutuskan untuk memeluk agama Islam. Di hadapan Ketua Umum Front Pembela Islam, Habib Rizieq, Steve membaca dua kalimat syahadat.

Dengan berpindahnya Steve menjadi pemeluk agama Islam, ia kemudian diberi nama Yusuf Iman. Nama tersebut diambil dari nama Nabi Yusuf, yang dikisahkan berparas tampan. (baca: Tobat kumpul kebo, Steve Emmanuel masuk Islam)

3. Alice Norin

Alice Norin

Sejak menjadi mualaf sejak 2007, sang ibu mendukung penuh keputusan Alice Norin menganut Islam. Selama belajar beribadah, Alice tak pernah mengalami kesulitan yang berarti.

Selalu mendapat dukungan dan bimbingan dari orang-orang dekatnya, Alice mengaku puasa pertamanya saat baru menjadi Islam dijalaninya dengan lancar, tanpa ada hambatan. (baca: Alice Norin: Setelah Masuk Islam Banyak Meraih Kemudahan)

4. Sultan Djorghi

Sultan Djorghi

Pria yang menikah dengan Annisa Trihapsari pada tanggal 16 Mei 2007 ini mengawali hubungan mereka saat sama-sama membintangi Love in Bombay. Kala itu Annisa masih berstatus sebagai istri Adjie Pangestu.

Sultan Djorghi yang sempat disebut-sebut sebagai pemicu perceraian Annisa dengan Adjie ini juga seorang mualaf. Adik dari Thomas Djorghi ini memilih untuk memeluk agama Islam hingga sekarang.

5. Lidya Pratiwi

Lidya Pratiwi

Namanya naik daun ketika Lidya Pratiwi jadi tersangka melakukan pembunuhan berencana atas model Naek Gonggom Hutagalung, yang dilakukan bersama ibunya, Vince Yusuf dan pamannya, Tony Jusuf.

Korban ditemukan tewas di Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara pada 28 April 2006. Sejumlah barang berharga dan bukti penarikan uang melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri) menjadi bukti aksi kejahatan mereka.

Akibatnya bintang sinetron yang baru saja memeluk Islam ini pun divonis hukuman 14 tahun penjara, setelah sebelumnya pamannya mendapat vonis seumur hidup dan ibunya dituntut hukuman mati. (baca: Lidya Pratiwi, Jadi Mu’allaf Setelah Mimpi Ka’bah)

6. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo

Saat Isra Miraj tahun 2006 lalu, Dian Sastrowardoyo memutuskan untuk berpindah keyakinan. Ia memilih masuk Islam bukan lantaran popularitas, namun karena kemauan hatinya.

Meski sang ibu menganut agama Katolik, namun Dian mengaku bahwa itu tak menjadi masalah. Menurutnya, sang ibu bukanlah orang yang picik. Beliau tidak mempermasalahkan soal keyakinan yang dipilih sang putri. (baca: Dian Sastrowardoyo : Aku Memilih Islam Karena Ingin Berserah Diri Kepada Allah)

7. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales

Setelah menikah, pemain bola ini akhirnya memiliki paspor Indonesia. Istrinya adalah wanita berkebangsaan Indonesia yang bernama Eva Nurida Siregar.

Cristian memeluk agama Islam pada tahun 2003 karena dorongan dari sang istri dan lingkungan di Indonesia. Ia pun kemudian mendapat nama Mustafa Habibi. (baca: Muallaf Christian Gonzales)

8. Natalie Sarah

Natalie Sarah

Wanita ini memilih untuk menganut agama Islam pada 2001. Keputusannya ini tentu ditentang oleh keluarga besar, namun tampaknya Natalie Sarah tak goyah dengan apa yang sudah dipilihnya.

Ia punya kenangan puasa pertama yang unik. Kala itu, Sarah masih sembunyi-sembunyi melaksanakannya. Beberapa kali, Sarah terpaksa tidak sahur lantaran anggota keluarganya di rumah sudah mulai menaruh curiga. (baca: Natalie Sarah: Hidayat Al Fatihah)

9. Willy Dozan

Willy Dozan

Willy Dozan yang beragama Kristen, memilih masuk Islam menjelang pernikahannya dengan Betharia Sonata. Namun sayang, ia bercerai dari Betharia Sonata pada akhir Agustus 2002.

Setelahnya, aktor laga ini sempat menikah lagi sebanyak dua kali. Namun keduanya kandas sebelum mencapai usia setahun. Namun, hingga kini Willy masih memeluk agama Islam.

10. Merry Putrian

Merry Putrian

Wanita kelahiran Jakarta, 1 Desember 1979 ini dikenal sebagai seorang model, presenter dan pemain sinetron. Karirnya diawali dari dunia model. Karena dorongan ibunya, Merry masuk ke sekolah mode milik Soraya Haque.

Wanita setinggi 175 cm yang pernah menjadi finalis Wajah Femina 2001, Elite Model Look 1995 dan Cover Girl Majalah Mode 1995 ini memutuskan untuk memeluk agama Islam pada tahun 1998.

11. Cindy Claudia Harahap

Cindy Claudia Harahap

Cindy menikah dengan Thariq Mahmud Eben pada tanggal 4 juli 1998. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai 3 orang anak, Sabrina Aisha Putri, Abriel Omar Syarief dan Kirana Shaskia Putri.

Ia yang merupakan putri dari Rinto Harahap, memutuskan untuk menganut agama Islam. Hingga kini, kehidupan keluarganya pun masih baik-baik saja. Ia juga masih konsisten dengan keyakinan yang dipilihnya. (baca: Cindy Claudia, Hidayah Dari Bulan dan Bintang)

12. Tamara Bleszynski

Tamara Bleszynski

Awalnya, selebriti yang satu ini sering mengamati kebiasaan umat Islam di Australia, seperti salat atau puasa. Setelah melalui proses pembelajaran terhadap Islam melalui buku dan kitab suci, pada 1995 Tamara resmi memeluk agama Islam.

Sejak itu, Tamara pun mulai menjalankan ibadah sesuai agama yang dipilihnya. Dua kali menikah dan kandas, Tamara masih tetap teguh pada keyakinannya.

13. Melly Goeslaw

Melly Goeslaw

Sebelum dikenal sebagai Melly Goeslaw, wanita yang satu ini naik daun lewat grup band Potret bersama sang suami, Anto Hoed. Melly menjadi vokalis di dalamnya.

Melly menganut agama Islam setelah menikah dengan Anto Hoed pada tahun 1995 silam. Hingga kini, Melly tampaknya sudah nyaman dengan keyakinan pilihannya.

14. Titi DJ

Titi DJ

Wanita yang akrab disapa Titi DJ ini menambatkan hatinya pada Bucek Depp. Pada tahun 1994, mereka bertunangan, dan kemudian menikah secara sederhana pada tanggal 9 Mei 1995.

Titi memilih masuk Islam pada 1994, mengikuti keyakinan Bucek. Namun sayang, usai melahirkan anak keduanya, Titi bercerai dengan Bucek setelah dua tahun menikah. Keduanya resmi bercerai pada Desember 1997.

15. El Manik

El Manik

Sepanjang statusnya sebagai muslim sejak 1993, ibadah puasa Ramadan El Manik dilalui dengan mulus. Aktor Tukang Bubur Naik Haji ini mengaku tak ada kesulitan.

Ia mengibaratkan puasa sebagai ‘turun mesin’. Layaknya mesin yang jika dipakai bekerja terus menerus akan panas, begitu juga sistem pencernaan manusia. Karenanya perlu sesekali istirahat.

16. Novia Ardhana

Novia Ardhana

Wanita kelahiran Jakarta, 27 November 1974 ini dikenal sebagai pemain sinetron dan presenter. Novia Ardhana termasuk salah satu selebriti yang memilih menjadi mualaf.

Selebriti yang mengaku pernah terlibat narkoba selama enam tahun ini telah memeluk Islam sejak tahun 1987. Novi yang punya niat penuh untuk berhenti, akhirnya berhasil lepas dari jeratan narkoba.

17. Angelina Sondakh

Angelina Sondakh

Tidak lama setelah melangsungkan pernikahan dengan Almarhum Adjie Massaid, Angelina Sondakh akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam. Ia melakukannya murni karena keinginan sendiri, bukan paksaan.

Hingga sang suami meninggal dunia, wanita yang akrab dipanggil Angie ini pun tampak serius menjalani kehidupannya sebagai seorang muslim. Di dalam tahanan pun ia tampak selalu memegang tasbih.

18. Lulu Tobing

Lulu Tobing

Artis berdarah batak ini juga tercatat sebagai salah satu selebriti yang pernah pindah keyakinan. Lulu Tobing menjadi seorang mualaf ketika menikah dengan cucu dari mantan presiden Soeharto.

19. Christian Sugiono

Christian Sugiono

Menjalin hubungan cukup lama dengan Titi Kamal, Chirstian Sugiono tak kunjung menikah. Kabarnya, perbedaan keyakinan menjadi pemicu macetnya hubungan mereka.

Akhirnya, setelah pria yang akrab dipanggil Tian ini memutuskan untuk memeluk agama Islam, ia pun kemudian menikahi Titi Kamal, dan hidup bahagia hingga hari ini.

20. Markus Horison

markus horison 02

Penjaga gawang tim nasional ini juga mengucapkan kalimat syahadat dan akhirnya memeluk Islam. (baca: Goalkeeper: Markus Horison, Sang Muallaf Sejak Kecil Sering ke Mesjid)

21. Marsha Timothy

Marsha Timothy

Menikah dengan Vino G Bastian pada Oktober 2012 lalu, Marsha Timothy mengaku telah berpindah keyakinan. Dirinya telah menjadi mualaf, dan kini memeluk agama Islam.

Marsha tak mau dianggap bahwa ia pindah agama semata karena pernikahan. Menurutnya, agama merupakan hak asasi yang paling privasi dari seseorang.

Wanita cantik itu bakal merasakan Ramadan pertamanya tahun ini. Mengingat Marsha tengah hamil, Vino mengaku bahwa ia tak mau merepotkan istri untuk urusan puasa.

22. Diego Muhammad

Diego Muhammad

Atlet sepak bola Diego Michiels membuat keputusan mengejutkan. Setelah konsultasi dengan salah satu kuasa hukumnya, Kapitra Ampera, awal tahun 2013 lalu ia memutuskan untuk menjadi mualaf.

Diego mengaku telah lama tertarik dengan Islam. Hal ini disebabkan dirinya telah lama hidup dan tinggal dalam komunitas muslim. Proses pembacaan Syahadat disaksikan oleh tiga saksi.

Tahun ini adalah Ramadan pertama bagi kekasih Nikita Willy ini. Tentu saja sang pacar bakal menuntun pria yang kini bernama Diego Muhammad itu untuk puasa pertamanya kali ini. (baca: Diego Masuk Islam untuk Nikahi Nikita Willy?)

23. Bella Saphira Veronica Simanjuntak

bella-saphira-mualaf-01

Bella Saphira masuk Islam dan menjadi muallaf pada saat bulan Ramadhan 2013. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat di Mesjid Istiqlal yang berada di kawasan Jakarta Pusat.

Menjid itu menjadi saksi seorang Bella Saphira saat mengucapkan kalimat syahadat, sebagai tanda kalau dirinya menjadi seorang mualaf. Ia didampingi beberapa kerabatnya, Bellla Saphira Veronica Simanjuntak menuju ke dalam area masjid.(baca: Ucap Syahadat, Bella Saphira Jadi Mualaf)

24. Wahyu Soeparno Putro

wahyu_soeparno_putro 02

Presenter asal Australia yang akhirnya ngetop dalam beberapa acara televisi di Indonesia ini masuk Islam dan menjadi muallaf. Pria kelahiran Skotlandia, 28 Juli 1963 yang punya nama asli Dale Andrew Collins-Smith ini memilih memakai nama Wahyu Soeparno Putro saat memutuskan untuk menetap di Indonesia.

Ia dikenal sebagai seorang pemain sinetron dan pembawa acara televisi. Beberapa acara yang dibawakan oleh warga negara Australia ini antara lain adalah Sunnah Rasul dan Bule Gila.

Selain program televisi itu, Wahyu juga bermain dalam sinetron Berbagi Cinta bersama Irfan Hakim dan Natalie Sarah. Tampaknya, pria ini pun sudah mantap menetap di Indonesia. (baca: Wahyu Soeparno Putro Mendapat Hidayah dari Adzan Subuh)

25. Ray Sahetapy

Ray Sahetapy

Sudah sejak 1992 Ray Sahetapy menjadi mualaf, malah membuatnya kian mantab untuk beribadah. Untuk melatih kesadarannya, aktor “The Raid” ini salah satunya memilih menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Mantan suami Dewi Yull ini mengaku tidak kesulitan berpuasa karena ia dasari dari niat. “Semuanya kan tergantung dari niat dalam diri kita,” lanjutnya. “Kalau sudah niat tidak ada yang tak bisa.”

Tak hanya untuk berpuasa, niat melatih kesadaran juga ia lakoni untuk sholat. “Dengan niat yang tertib, jiwa kita tenang, seimbang dan membuat hati kita bersih,” sambungnya. Ia mengaku tidak kesulitan. Pasalnya di daerah asalnya, Donggala, Sulawesi Tenggara, pemeluk agama Islam bisa hidup damai berdampingan dengan umat Kristen.

26. Sophia Inggriani Latjuba

SOPHIA_LATJUBA

Sophia Latjuba hadir dengan kabar baru. Janda dua anak yang tengah dekat dengan Ariel Noah itu telah memperdalam agama Islam. Dalam akun Instagramnya, Sophia sempat mengunggah buku mengenai agama Islam yang ia baca berjudul ‘First Muslim‘. “Finally got the English version,” tulis Sophia dalam akunnya.

Ternyata keinginan Sophia untuk menjadi seorang muslim bukan isapan jempol belaka. Usai mengisi sebuah acara, Sophia membenarkan dirinya sudah memeluk agama Islam. Namun, ditegaskan Sophia, keinginan itu bukan karena siapapun. Meski tidak memberi tahu kapan hari pasti dia mualaf, ibunda dari Eva Celia itu merasakan adanya perubahan hidup setelah masuk Islam.

“Saya mualaf bukan karena siapa-siapa,” ucap Sophia ketika ditemui usai acara Hitam Putih, Hanggar Teras, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (28/4/2014) malam. Ditegaskan Sophia, keputusannya untuk berpindah keyakinan bukan karena Ariel. “Karena saya dan Tuhan. Bukan (karena Ariel), bukan karena saya mau ngapa-ngapain, bukan urusan duniawi,” tegas Sophia.

Sophia juga menegaskan bahwa ia, sedang terus belajar tentang agama Islam, dan merasa nyaman menjalaninya. “Sudahlah (menjadi mualaf). Sangat menikmati. Saya terus belajar. Sangat nyaman,” ujar Sophie, yang telah dua kali bercerai dan punya dua anak ini.

27. Renata Kusmanto

Renata Kusmanto

Pada hari Kamis (12/6/2014), Fachri Albar dan Renata Kusmanto mengikat janji suci pernikahan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Sebelum menjalani akad nikah, Renata pun memutuskan untuk mualaf. Hal itu diutarakan H. Wahidin selaku Kepala Seksi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam catatan KUA, Renata diketahui pindah agama pada 6 Mei 2014 lalu. “Beliau masuk Islam di Masjid Sunda Kelapa. Sedangkan nama sesuai akta kelahiran tidak ada perubahan kalau ada perubahan artinya harus merubah dokumen,” lanjut dia.

Dengan mualafnya Renata, maka wali nikah bukan orangtua Renata, melainkan pihak KUA. “Karena kebetulan Renata ini dari keluarga non muslim, maka saya pribadi akan jadi walinya,” tambah Wahidin. Sementara itu, Fachri diketahui memberikan mas kawin sesuai permintaan Renata, yakni emas 24 karat berbentuk kelinci.

28. Lisa Johana

Lisa Johana

Pemain film dan sinetron Lisa Johana mengaku telah memeluk Islam sejak Lebaran 2012 lalu. Pemain FTV Miss Kampus itu menceritakan kisahnya mejadi seorang muslim.

“Tahun 2013 adalah tahun pertama saya berpuasa barengan dengan teman-teman, bisa sahur bersama. Saya telah menjadi seorang mualaf dan kebersamaan ini yang sangat berarti buat saya,” ucap Lisa saat menyerahkan santunan kepada anak-anak panti asuhan Tsaqofah Islamiyyah, Sabtu (27/7/2013) lalu.

Tentunya tidak mudah bagi Lisa harus mengambil langkah menjadi seorang mualaf. Selain dorongan kuat dari diri sendiri, dukungan dari keluarga, kekasih dan teman-temanlah yang membuatnya yakin dengan agama barunya.

“Tahun lalu itu, tepatnya setelah Lebaran saya mengucapkan dua kalimat syahadat atas keinginan saya sendiri dan tentunya didukung dengan keluarga, pacar dan teman-teman saya,” kata Lisa tegas. Kini, Lisa pun mulai belajar memahami Islam dengan mendatangkan guru mengaji ke rumahnya. “Ya seminggu dua kali saya belajar ngaji,” tukasnya.

Itulah puluhan publik figur yang kembali ke Islam dengan menjadi muallaf, alhamdulillah. Semoga diwaktu-waktu ke depan semakin banyak para yang terlahir sebagai Islam, akan kembali lagi kepada agama aslinya Islam, sebagai agama segala ras yang memberkahi segalanya, Rahmatan lil alamiin sebagai turunan Nabi Adam as. InsyaAllah.

IslamIsLogic.wordpress.com
fb.com/IslamIsLogic

51 Balasan ke Daftar (Sementara) Selebriti Mualaf Indonesia

  1. Whiteseito berkata:

    artikel yang menarik… sebagai bahan perenungan.. lanjutkan mas bro.. Allah bersamamu.

  2. ika berkata:

    oke deh, selamat berbahagia dgn pasangan masing2, Gbus

  3. “Sungguh bermanfaat”

  4. Isa berkata:

    Subhanallah, semoga selamat dunia dan akhirat…

  5. evi mei ikawati berkata:

    tambah satu Sam Brodi sebelumnya seorang waria, kini taubat dan menjadi mualaf

  6. haaaa….. mereka justru malah rusak setelah jd muslim. liat aja tuh angelina sondak dan lainnya.

    • iwan berkata:

      yang rusak itu ellu

    • Saur Sepuh berkata:

      Kita sebagai manusia tak punya hak buat ngejudge orang lain. Lihat diri sendiri sebelum bicara. Barangkali saja hatiMbak Kristine yang mesti diperbaiki. Salam.

    • ahmadzaky berkata:

      semoga kamu jg dapat hidayah ”masuk islam juga”amin!!!

    • khadar setiawan berkata:

      Silahkan mbak. Itu hak anda. Namun alangkah lebih bijak anda berkomentar dengan dasar teori terlebih dahulu. Salam

    • bajenet bin bajigur berkata:

      Sudah biasa klo ada seleb jadi mualaf kaum kristen kebakaran jenggot..!! justru yg mualaf orang yg berfikir jernih mencari kebenaran..dunia akherat bahkan sebaliknya orang kristen mencari -cari kesalahan islam..gue mo bertaruh sama orang kristen coba cari kesalahan dalam agam islam sampe rambutloh botak ngga ada kesalahannya.

      • N berkata:

        Anda boleh mengagungkan keyakinan anda tapi tidak sepantasnya anda mengolok keyakinan orang lain. Kebebasan memeluk agama diatur oleh UUD 1945 pasal 29. Itu hak individu. Jadi tolong jaga ucapan anda. Jangan mencari kesalahan keyakinan yang lain. Coba anda pelajari lagi keyakinan anda tersebut supaya anda lebih mengerti memaknai keyakinan anda. Anda juga perlu ingat di Indonesia Kristen diakui. Menurut saya tidak ada agama yang salah. Caranya saja yang berbeda. Intinya menuju kebenaran. Hargai keyakinan orang lain.

      • cindy berkata:

        setiap orang pasti punya kesalahannya masing – masing gak ada yang tidak melakukan kesalahan di setiap kehidupan … ustadz , kyai , pendeta aja bisa melakukan kesalahan apalagi kita sebagai orang biasa…🙂

      • lord ring berkata:

        seyakin apa lu kaum umat agama islam nggak ada yang salah ??? jangan terlalu bangga diri sob,,, semua agama nggak ada salahnya di dunia ini,,,yang salahnya manusianya kayak lu,,, lu mikirnya pake otak yang tidak berbobot,,, emang lu pikir agama ada taruhannya ?? dan sejak kapan umat nasrani nyari” salah terhadap umat muslim ?? gua kasih lu contoh.. lu kan pikir umat islam nggak pernah melakukan kesalahan ?? kalau sepengatahuan gua nih semua agama tidak ada salahnya tapi manusia yang memeluk agama tersebut yang salah menggunakan agama… coba anda jelaskan .. kenpa setiap di tanah arab melakukan bom bunuh diri, perang , atau mau mengeksekusi umat manusia harus menggunakan “ALLAHU AKBAR” ?? sedangkan pada zaman nabi lu kan tau sendiri bgmana kisah nabi abraham kan ?? Tuhan aja nggak mau liat manusia mau di kurbankan,, tapi kok di tanah bermayoritas agama muslim .. masih melakukan eksekusi mati dan ujung”nya pasti teriak “ALLAHU AKBAR” bisa anda jelaskan ?? gini deh jangan menjadi provokator pemecah agama,,, gak baik boss mending lu pkir amal dan ibadah lu aja dari pada kasih truhan sampe rambut botak mencari kesalah agama masing” skolah yang bener sob,,,

    • mantappssss berkata:

      gigi lu tuh yg rusak perbaikin….

    • Aldy Prianto berkata:

      Rusak apanya? Kok dia tidak meninggalkan Islam meskipun di penjara. Kitab suci agama elo itu diperiksa dan dihayati, terus buka hati elo. Kemudian pelajari Al Qur’an. Insya Allah anda akan mendapatkan hidayah untuk memeluk Islam. Berhentilah mencaci tanpa tahu apa itu Islam sebenarnya.

      • lord ring berkata:

        sudah pahami dan arti dari Al-Quran nggak kamu bro ??? agama kita kitabnya jelas bacaannya .. kitab kamu bisa kamu artikan atau terjemahkan nggak isinya semua ?? kalau udah lu bisa terjemahkan dan sudah baca semua tarik lagi omongan lu sob,,,

    • Dedy berkata:

      Udah jelek ngmg ngawur, ngaca lo

    • selvi berkata:

      Jangan asbun ya…yg rusak itu siapa…..? Pikir sblm bicara…

    • Amir Rahman berkata:

      elu… tuh yang Rusak ..
      ngrasa paling bener ajja elu.

    • Akbar berkata:

      Elo yg rusak…. jadi bahan bakarnya api neraka lu tar di akherat…. janji Allah SWT itu pasti… siap2 aja klo lu ga jadi muallaf.

    • nyoto totok berkata:

      hahahahahahaha,…jangan menilai orang rusak dulu sebelum anda berkaca diri,…jgn sok baik krn yg menilai baik dan rusak itu org lain

    • Lita berkata:

      Masak dibilang rusak….itu namanya yg hidup…kadang diatas kadang dibawah…

    • Yahya donovan berkata:

      Mending jd kristen yaa…bebas…ngesex sana sini ndak masalah…kan sdh ada yg nebus dosanya…

    • cinta berkata:

      Islam mengajarkan untuk meraih surga di akhirat…Bukan surga dunia semata…
      Hidup bahagia di dunia gx menjamin hdup bhagia di akhirat
      materi bukan ukuran

  7. suplier sayur berkata:

    moga2 makin banyak artis-artis indonesia yang bertobat dan memeluk ajaran Islam, lalu mengajarkan nya kepada seluruh umat manusia, terutama orang2 disekitar mereka

  8. Siti Khumairoh berkata:

    subhanallah>semoga hidup mereka dan semua muslin n muslimat bahagia duni akhirat.amin ya robbal alamin.

  9. fery ermanto berkata:

    Sebenarnya masih banyak artis/aktor yang menjadi mualaf, misalnya chicha koeswoyo, sari koeswoyo, helen koeswoyo (anak2 dari koes plus), cahyono (pelawak), veronika dan ricca rahim (keduanya istri rhoma irama), lalu ada lagi seorang roker hebat gito rollies dan ada lagi seorang penyair besar, namanya WS Rendra….

  10. alifia berkata:

    Alhamdulillah…. smakin nyata kebenaran agama Allah… hidayahNya bisa datang kapan saja,dimana saja,dan untuk siapa saja yang Allah kehendaki

    • Ahmad Amiruddin berkata:

      Org yg islam meningglkan agmnya sebagian bsar disebabkn krn KEMISKINAN & KEBODOHAN . Sbalknya yg menjadi muallaf bukan disbabkn olh MISKIN &BODOH .

  11. Fathir muhammad berkata:

    Subhanallah, waalhamdulillah, walaa illa ha illallah, waallahuakbar…
    Insya kita kaum muslim wal muslimah, sukses dunia wal akhirat…

  12. silvay.radam@ymail.com berkata:

    Baru tw kalo mbak titi dj itu mualaf!

  13. Rusman Hidayat berkata:

    Allah Swt memberikan tuntunan dan bimbingan pada orang-orang berakal,semoga kita yang sudah mu’min tidak merusaknya dengan prasangka yang buruk pada kebijakan Allah swt.

  14. Salut buat artis2 diatas, Islam Is The Best
    Allahu Akbar

  15. suaryono berkata:

    orang-orang barat aja beramai-ramai masuk islam dan masuk adalah orang-orang intelek ini membuktikan kalau islam adalah agama yang benar dan dirahmati Allah

  16. Diyah berkata:

    Alhamdulillah banyak artis non muslim kini menjadi mu’alaf /muslim

  17. Ismaul berkata:

    JANGAN MENGHUJAT DULU. PELAJARI ISLAM SAMPAI K AKAR-AKARNYA. BARU BICARA MANA YG LEBIH BENAR. SY SETUJU P SUARYONO.

  18. Surat Man berkata:

    Menganut salah satu agama dijamin dalam Undang-undang di NKRI ini. Bila mereka memilih salah satu agama yg dia yakini kebenarannya, ya biarkan saja. Meskipun dalam kitab suci sudah ditunjukkan agama yg mana yg sempurna. Jika nanti kembali ke alam baqa’ resiko biar ditanggung sendiri. Hormatilah pemeluk agama yg berbeda dengan keyakinan masing-masing. salam

  19. Fuanoffshal berkata:

    Telah nyata kebesaran ALLAH S W T.bahwa manusia akan berbondong2 masuk kedalam Agama Islam dari barat sampai timur.Agama Tauhid dari para Nabi dan Rasul.Agama Atau Tuhan Hanya satu.tapi jalanlah yang beda.ada yang mengabil jalan yang lurus dan ada pulah yang sesat dari jalan Allah S W T.

  20. emang markus dulunya kristen ya gan?
    terimakasih😉

  21. Semua orang berhak pindah agama dan keyakinan masing-masing, itu semua sudah tercantum di UUD 1945, kebebasan memeluk agama sesuai hati nurani nya. Saya seorang Kristen menghargai itu, jikalau itu membuat sesorang nyaman.

  22. zhen berkata:

    Islam adalah agama yg paling cepat perkembangannya bahkan di eropa dan amerika
    Subhanallahi walhamdulillahi wallahu akbar

  23. Sprengkew berkata:

    La roiba fihi…hudallil muytaqiiin….tidak ada keraguan di dalamnya,diperuntukkan bagi mereka yg bertakwa…kitab umat beragama lain banyak cacatnya,silahkan check youube, dr.zakir naik akan menjelaskan pada kalian yg non muslim

  24. muin berkata:

    Mbak kristine…anda kurang tepat dengan komentarnya. Mereka yg muallaf tidak pernah rusak.kesulitan yg dihadapi saat ini sungguh sbgai ujian sekaligus hidayah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s