Miracle in the HOLLY AL-QUR’AN

HIKMAH AL-QUR’AN | KESEIMBANGAN DI DALAM AL-QUR’AN

Abdurrazaq Nawfal, dalam Al-Ijaz Al-Adabiy li Al-Qur’an Al-Karim yang terdiri dari tiga jilid, mengemukakan sekian banyak contoh tentang Keajaiban di dalam Al-Quran, yang dapat kita simpulkan secara sangat singkat sebagai berikut :

1. Keseimbangan kata atau kalimat di dalamnya

A. Keseimbangan antara jumlah bilangan kata dengan antonimnya.

* Al-hayah (hidup) dan al-mawt (mati), masing-masing sebanyak 145 kali;

* Al-naf’ (manfaat) dan al-madharrah (mudarat), masing-masing sebanyak 50 kali;

* Al-har (panas) dan al-bard (dingin), masing-masing 4 kali;

* Al-shalihat (kebajikan) dan al-sayyi’at (keburukan), masing-masing 167 kali;

* Al-Thumaninah (kelapangan/ketenangan) dan al-dhiq (kesempitan/kekesalan), masing-masing 13 kali;

* Al-rahbah (cemas/takut) dan al-raghbah (harap/ingin), masing-masing 8 kali;

* Al-kufr (kekufuran) dan al-iman (iman) dalam bentuk definite, masing-masing 17 kali;

* Kufr (kekufuran) dan iman (iman) dalam bentuk indifinite, masing-masing 8 kali;

* Al-shayf (musim panas) dan al-syita’ (musim dingin), masing-masing 1 kali.

*

B. Keseimbangan jumlah bilangan kata dengan sinonimnya/makna yang dikandungnya.

* Al-harts dan al-zira’ah (membajak/bertani), masing-masing 14 kali;

* Al-’ushb dan al-dhurur (membanggakan diri/angkuh), masing-masing 27 kali;

* Al-dhallun dan al-mawta (orang sesat/mati [jiwanya]), masing-masing 17 kali;

* Al-Qur’an, al-wahyu dan Al-Islam (Al-Quran, wahyu dan Islam), masing-masing 70 kali;

* Al-aql dan al-nur (akal dan cahaya), masing-masing 49 kali;

* Al-jahr dan al-’alaniyah (nyata), masing-masing 16 kali.

*

C. Keseimbangan antara jumlah bilangan kata dengan jumlah kata yang menunjuk kepada akibatnya.

* Al-infaq (infak) dengan al-ridha (kerelaan), masing-masing 73 kali;

* Al-bukhl (kekikiran) dengan al-hasarah (penyesalan), masing-masing 12 kali;

* Al-kafirun (orang-orang kafir) dengan al-nar/al-ahraq (neraka/ pembakaran), masing-masing 154 kali;

* Al-zakah (zakat/penyucian) dengan al-barakat (kebajikan yang banyak), masing-masing 32 kali;

* Al-fahisyah (kekejian) dengan al-ghadhb (murka), masing-masing 26 kali.

*

D. Keseimbangan antara jumlah bilangan kata dengan kata penyebabnya.

* Al-israf (pemborosan) dengan al-sur’ah (ketergesa-gesaan), masing-masing 23 kali;

* Al-maw’izhah (nasihat/petuah) dengan al-lisan (lidah), masing-masing 25 kali;

* Al-asra (tawanan) dengan al-harb (perang), masing-masing 6 kali;

* Al-salam (kedamaian) dengan al-thayyibat (kebajikan), masing-masing 60 kali.

*

E. Keseimbangan-keseimbangan khusus.

(1) Kata yawm (hari) dalam bentuk tunggal sejumlah 365 kali, Sebanyak hari-hari dalam setahun. Sedangkan kata hari yang menunjuk kepada bentuk plural (ayyam) atau dua (yawmayni), jumlah keseluruhannya hanya 30, sama dengan jumlah hari dalam sebulan.

Disisi lain, kata yang berarti “bulan” (syahr) hanya terdapat 12 kali, sama dengan jumlah bulan dalam setahun.

(2) Al-Quran menjelaskan bahwa langit ada “tujuh”. Penjelasan ini diulanginya sebanyak 7 kali pula, yakni dalam ayat-ayat Al-Baqarah 29, Al-Isra’ 44, Al-Mu’minun 86, Fushshilat 12, Al-Thalaq 12, Al-Mulk 3, dan Nuh 15. Selain itu, penjelasannya tentang terciptanya langit dan bumi dalam enam hari dinyatakan pula dalam 7 ayat.

(3) Kata-kata yang menunjuk kepada utusan Tuhan, baik rasul (rasul), atau nabiyy (nabi), atau basyir (pembawa berita gembira), atau nadzir (pemberi peringatan), keseluruhannya berjumlah 518 kali. Jumlah ini seimbang dengan jumlah penyebutan nama-nama nabi, rasul dan pembawa berita tersebut, yakni 518 kali.

(4) Kata lautan (al bahar) disebutkan 32 kali sedangkan kata daratan (al bar) disebutkan 13 kali. Jika di jumlahkan perkataan yang berkaitan tentang “lautan” dan “daratan” adalah 45 perkataan. Seperti pengiraan berikut :

Lautan : 32/45 X 100% = 71.11111111%
Daratan : 13/45 X 100% = 28.88888888%

Kini telah kita ketahui persentase antara “Lautan” dan “Daratan” di dalam dunia ini sebagaimana yang di sebutkan di dalam kitab suci Al Quran.

(5) [Quran 3:59]
Sesungguhnya persamaan “Isa” di sisi Allah seperti persamaan “Adam”.
Kata “Isa” dan “Adam” sama-sama muncul 25 kali.

(6) [Quran 7:176]
Persamaan “anjing” dengan “kaum yang mendustakan ayat-ayat Kami” adalah : bahwa “kaum yang mendustakan ayat-ayat Kami” (al-qawmul-ladzi_na kadz-dabu_ bi a_ya_tina_) dipersamakan/ diibaratkan kelakuannya seperti seekor “anjing” (kalb). Jika kamu menghalaunya, ia menjulurkan lidahnya, atau jika kamu membiarkannya, ia menjulurkan lidahnya juga. “Anjing” (kalb) tertulis 5 kali sebagaimana kata “Kaum yang mendustakan ayat-ayat Kami” (al-qawmul-ladzi_na kadz-dabu_ bi a_ya_tina_) tertulis 5 kali juga.

(7) [Quran 29:41]
Persamaan “orang-orang yang mengambil untuk mereka wali-wali selain daripada Allah” (alladzi_nat-takhadzu_ mindu_nil-laahi), ialah seperti persamaan “laba-laba” (al-’ankabu_t). Laba-laba (al-’ankabu_t) tertulis 2 kali, “Orang-orang yang mengambil untuk mereka wali-wali selain daripada Allah” (alladzi_nat-takhadzu_ mindu_nil-laahi) tertulis 2 kali juga.

(8) [Quran 62:5]
Persamaan “orang-orang yang dibebankan dengan Taurat”,kemudian mereka tidak memikulnya adalah seperti persamaan “seekor keledai” yang memikul buku-buku yang tebal. “Keledai” (al-hima_r) dan “orang-orang yang dibebankan dengan taurat” (al-ladzi_na humilut-tawra_t) sama-sama muncul di ayat ini, yaitu hitungannya sama-sama satu kali muncul.

*

F. Berkaitan dengan pertidaksamaan matematik.

Dalam Quran, dijumpai hint tentang pertidaksamaan ketika ada ayat yang menyatakan “Adakah sama antara A dan B (hal yastawi_ A wa B?), sebagaimana ditemukan dalam beberapa ayat. Tentunya, kita akan berfikiran bahwa tentu saja kemungkinan (probabilitas) ketidaksamaan jumlah antara A dan B adalah sangat besar, akan tetapi anehnya, jika kita temukan ayat yang menyatakan ketidaksamaan antara A dan B, diketahui bahwa perbedaan jumlah antara A dan B adalah TEPAT SATU.

Contoh:

 [Quran 4:95]
Tidaklah sama antara “mu’min yang duduk [yang tidak ikut berperang] yang tidak mempunyai “uzur”” (al-qa_idu_n) dengan “orang-orang yang berjihad di jalan Allah” (al-muja_hidu_n) …

Jumlah kemunculan (al-qa_idu_n) / (al-qa_idi_n) = 4
Jumlah kemunculan (al-muja_hidu_n) / (al-muja_hidi_n) = 3

[Quran 6:50]
.. Apakah sama “orang yang buta” (al-a’ma_) dengan “orang yang melihat” (al-bashi_r)? Maka apakah kamu tidak memikirkan(nya)?

Jumlah kemunculan (al-a’ma_) = 8
Jumlah kemunculan (al-bashi_r) = 9

[Quran 13:16]
.. Adakah sama orang buta dan yang dapat melihat, atau samakah “gelap gulita” (adz-dzuluma_t) dan “terang benderang” (an-nu_r) …

Jumlah kemunculan (adz-dzuluma_t) = 14
Jumlah kemunculan (an-nu_r) = 13

Ada sedikit kejanggalan terhadap fenomena ini di Quran 5:100, yang dijelaskan sebagai berikut :

[Quran 5:100]
.. :Tidak sama “yang buruk” (al-khabi_ts) dengan”yang baik” (at-thayyib), meskipun banyaknya yang buruk itu menarik hatimu, …

Catat akhir ayat di atas, bahwa:
“banyaknya yang buruk itu menarik hatimu, … ”

Ternyata, jumlah kata (al-khabi_ts) dengan (at-thayyib) adalah SAMA, yaitu 7 kali kemunculan. Penjelasan dari kejanggalan ayat ini ditemukan di Quran 8:37 yang menyatakan :

[Quran 8:37]
Supaya Allah memisahkan yang buruk daripada yang baik, dan “supaya Dia meletakkan yang buruk, sebahagiannya di atas sebahagian yang lain”, …

Di ayat ini, dikatakan bahwa Dia meletakkan “yang buruk” (al-khabi_ts) sebahagian di atas sebahagian yang lainnya, sehingga jumlahnya seakan-akan bertambah (seakan-akan sama, yakni sama-sama muncul 7 kali).

Demikianlah sebagian dari hasil penelitian yang kita rangkum dan kelompokkan ke dalam bentuk seperti terlihat di atas.

*

2. Adanya pemberitaan ghaib di dalamnya

Fir’aun, yang mengejar-ngejar Nabi Musa., diceritakan dalam surah Yunus. Pada ayat 92 surah itu, ditegaskan bahwa “Badan Fir’aun tersebut akan diselamatkan Tuhan untuk menjadi pelajaran generasi berikut.” Tidak seorang pun mengetahui hal tersebut, karena hal itu telah terjadi sekitar 1200 tahun S.M.

Nanti, pada awal abad ke-19, tepatnya pada tahun 1896, ahli purbakala Loret menemukan di Lembah Raja-raja Luxor Mesir, satu mumi, yang dari data-data sejarah terbukti bahwa ia adalah Fir’aun yang bernama Maniptah dan yang pernah mengejar Nabi Musa a.s. Selain itu, pada tanggal 8 Juli 1908, Elliot Smith mendapat izin dari pemerintah Mesir untuk membuka pembalut-pembalut Fir’aun tersebut.

Apa yang ditemukannya..? adalah satu jasad Fir’aun utuh, seperti yang diberitakan oleh Al-Quran melalui Nabi yang ummiy (tak pandai membaca dan menulis itu). Mungkinkah ini?

Setiap orang yang pernah berkunjung ke Museum Kairo, akan dapat melihat Fir’aun tersebut. Terlalu banyak ragam serta peristiwa gaib yang telah diungkapkan Al-Quran dan yang tidak mungkin dikemukakan dalam kesempatan yang terbatas ini.

*

3. Isyarat-isyarat ilmiah yang terkandung di dalamnya

Banyak sekali isyarat ilmiah yang ditemukan dalam Al-Quran. Misalnya diisyaratkannya bahwa “Cahaya matahari bersumber dari dirinya sendiri, sedang cahaya bulan adalah pantulan (dari cahaya matahari)” (perhatikan QS 10:5); atau bahwa jenis kelamin anak adalah hasil sperma pria, sedang wanita sekadar mengandung karena mereka hanya bagaikan “ladang” (QS 2:223); dan masih banyak lagi lainnya yang kesemuanya belum diketahui manusia kecuali pada abad-abad bahkan tahun-tahun terakhir ini.

Dari manakah Muhammad mengetahuinya kalau bukan dari Dia, Allah Yang Maha Mengetahui.?

Kesemua aspek tersebut tidak dimaksudkan kecuali menjadi bukti bahwa petunjuk-petunjuk yang disampaikan oleh Al-Quran adalah benar, sehingga dengan demikian manusia yakin serta secara tulus mengamalkan petunjuk-petunjukNya.

Subhanallah.. Maha benar Allah dengan segala firmanNya (di dalam Al-Qur’an).

**Sumber : Kitab Al-Ijaz Al-Adabiy li Al-Qur’an Al-Karim, oleh : Abdurrazaq Nawfal

*****

Miracle of The Qur’an.

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam….

Qur’an…. Kitab Suci perkataan Allah SWT (The Words of God)
Diturunkan aleh Allah SWT 1400 tahun yang lalu melalui Malaikat Jibril kemudian kpd Nabi Muhammad SAW utk disebarluaskan kpd umat manusia.
Dimana 1400 tahun yang lalu, ilmu pengetahuan masih primitif, tetapi di dalam Qur’an telah terkandung unsur ilmu pengetahuan (science) di dalamnya.

1. Scient & Qur’an
Qur’an bukan Kitab Pengetahuan (Science).
Tapi didalam Qur’an, science sudah termasuk di dalamnya.
Kini Para Scientist dr seluruh dunia (terutama dari Eropa & Amerika) mulai membaca & menyelidiki alam ini melalui Qur’an.
Di dalam Qur’an terdapat beberapa tanda & ilmu yg beberapa diantaranya mengenai Astronimi, Fisika bahkan Biologi.
Termasuk bagaimana Alam Semesta ini diciptakan, Manusia diciptakan, hingga struktur dari Atmosfir.

Bumi dilapisi oleh Atmosfir sebanyak Tujuh Lapis utk melindungi Bumi.
“God is He Who raised up the heavens without any support…” (Surah ar-Rad, 2)

2. The Creation of the Universe.
“He is the Originator of the heavens and the earth” (QS: Al-An’am 101)
Menurut Science:
Teori Big-lactose intolerant meledak dari hanya satu titik di alam semesta tanpa suatu energi, massa dan lainnya, setelah meledak barulah ledakan tersebut menghasilkan enargi, massa dan lainnya.

3. The expansion of the Universe.
“And it is We Who have constructed the heaven with might, and verily, it is We Who are steadily expanding it” (QS: Ad-Dhariyat 47)
Menurut Science:
Alam semesta ini telah dan akan berkembang / bergerak terus-menerus.
Pada awal abad 20, scientis dari Russia, Alexander Freakman dan astronomist Belgia, George L, mengemukakan dan mengkalkulasikan melalui jarak & hitungan angka dan mengeluarkan teori bahwa alam semesta itu bergerak.
Fakta ini dibuktikan kembali oleh para ahli pada tahun 1929 dengan teleskop oleh Edwin Hubble, astronomi Amerika mengemukaan bahwa bintang2 dan galaksi bergerak saling mendekati atau menjauhi.

4. Orbits.
“It is He Who created the night and the day, and the sun and the moon. They swim along each in an orbit” (QS: Al-Anbiya 33)
Menurut Science:
Matahari tidak diam, tetapi bergerak dan mempunyai orbit.

“And the sun runs to its resting place. That is the decreate of the Almighty, the All-knowing” (QS: Yasin 38 )
Bukti bahwa matahari mempunyai orbit ini baru ditemukan oleh para scientis pada saat ini.
Bahwa matahari bergerak melintasi orbitnya dalam kecepatan 720.000km/jam menuju Star Vega di solar Ipex. Ini berarti matahari bergerak sejauh 17.280.000km/hari.
Ini berarti semua planet dan satelitnya di tata surya bergerak dengan matahari dengan kecepatan yang sama.

“By the sky full of paths and orbits” (QS: Adh-Dhariyat 7)
Bahwa semua benda langit tidak diam, melainkan bergerak semuanya, 200 bilyon Galaxy, yang mana terdapat 200 bilyon bintang di setiap galaxy.
Dan mereka semua bergerak dalam harmony disetiap orbitnya.
Juga galaxy, mereka bergerak dan kadang menebus diantara keduanya tanpa terjadi tabrakan di dalam systemnya.

5. The Protected Roof.
“We made the sky a preserved and protected roof yet still they turn away from Ours Signs” (QS: Al-Anbiya 32)
Menurut science:
Lapisan atmosfir baru diselidiki pada abad 20 oleh para scientist.
Atmosfir melindungi bumi dari benda2 angkasa seperti meteor yang menuju ke bumi karena tertarik oleh daya tarik bumi.
Atmosfir bumi mempunyai jarak 100 mil dari permukaan laut menuju atas.
Yang menarik tentang hal ini, hanya gelombang radiasi yang berguna saja yg dibolehkan masuk ke permukaan bumi oleh atmosfir, dan atmosfir melindungi bumi dari suhu dingin angkasa -2500 derajat Celcius.
Jika sinar radiasi atau meteor dapat jatuh ke permukaan bumi seperti layaknya 100.000 milion kali bom hiroshima – nagasaki
X-ray mampu menembus atmosfir hanya 10 mil dari angkasa setelah menembus atmosfir bumi.
Sedangkan Ultraviolet hanya 40 mil.
Yang dapat menembus atmosfir hanya Ultraviolet ringan, sinar/cahaya, infra red dan gelombang radio.
Tapi yg dapat menembus atmosfir tsb berguna utk kehidupan termasuk fotosintesis tumbuhan.
Tanpa atmosfir tidak akan mungkin ada kehidupan di muka bumi.

6. The returning sky.
“By Heaven with its cyclical systems” (QS: At-Tariq 11)
Menurut science:
Semua gelombang radio dan cahaya yang berbahaya akan dikembalikan / dibalikan ke angkasa oleh atmosfir.
Atmosfir terdiri dari tujuh lapisan yg mana setiap lapisan mempunyai kegunaannya masing-masing.
Troposphere, tebal 13-15 km dr permukaan bumi, mengembalikan embun / kondensasi dan air kembali ke bumi.
Ozonosphere, tebal 25 km dr permukaan bumi, mengembalikan sinar & gelombang radiasi berbahaya kembali ke luar angkasa.
Ionosphere, mengembalikan gelombang radio frekuensi dr pemancar balik ke permukaan bumi dan berguna utk penyiaran radio dan komunikasi ke seluruh penjuru dunia.

7. The Layer of the Atmosphere.
“It is He Who created everything on the earth for you and then directed His attention up to heaven and arranged it into seven regular heavens. He has knowledge of all things” (QS: Al-Baqarah 29)
“Then He turned to heaven when it was smoke”. (QS: Fussilat 11)
“In two days He determined them as seven heavens and revealed, in every heaven, its own mandate” (QS: Fussilat 12)
Menurut science:
Memang atmosfir terbukti terdiri dari tujuh lapis.
1. Troposphere, terdiri gas2 dan merupakan lapisan terdekat dengan permukaan bumi.
2. Stratosphere, mengandung 90% total massa atmosfir.
3. Ozone Layer, termasuk bagian dari Stratosphere yang membalikkan ultraviolet yang membahayakan.
4. Mesosphere,
5. Thermosphere,
6. Ionosphere, terdiri dari ion2 gas.
7. Exosphere, lapisan atmosfir terluar dari ketinggian 480 km – 960 km.
Sumber: General Science, 1995, page 319-322.

8. The function of mountains.
“We placed firmly embedded mountains on the earth, so that it would not move under them” (QS: al-Anbiya 31)
Menurut Science:
Gunung terbentuk krn adanya gesekan / tabrakan diantara lempeng bumi dan terjadi gerakan tektonik, dimana salah satu lapisan tersebut masuk kebawah sedangkan lapisan satunya lagi terangkat ke atas menjadi pegunungan.
Gesekan lempeng bumi yang kebawah lapisan kerak bumi menghasilkan panas dan membentuk kantung lava dibawah kulit bumi kemudian terbentuklah gunung berapi.
“Where continents are thicker, as in mountain ranges, the crust sinks deeper into the mantle.” by General Science, Carolyn Sheets, Robert Gardner, Samuel F. Howe; Allyn and Bocon Inc. Newton, Massachusetts 1985, page 30.

“Have We not made the earth as a bed and the mountains its pegs?” (QS: an-Naba 6-7)
Menurut Science:
Pegunungan terdiri dari Isostasy.
Isostasy: “General equilibrium in the earth’s crust maintained by a yielding flow af rock material beneath the surface under gravitational stress”. Webster’s New Twentieth Century Dictionery, 2nd edition. “isostasy” New York, page 975.

9. The movements of mountains.
“You will see the mountains you reckoned to be solid going past like clouds. Such is the artistry of God. Who disposes of all things in perfect order; surely He is Aware of what you do” (QS: an-Naml 8Cool
Menurut Science:
Terlihat bahwa penunungan / gunung tidak bergerak, tetapi scientist abad 19 baru mengetahui bahwa pegunungan bergerak walau lambat atau tak terlihat.
thn 1930 an, Ahli Geologi Alfred Wegener dari Jerman, menyatakan teori bahwa lempeng bumi selalu bergerak bertabrakan atau berjauhan satu dengan yang lainnya sepanjang masa, dan akan atau telah membentuk pulau, benua serta lautan diantaranya.
Di didalam bukunya:
Die Wissenschapt, Einzeldarstellungen aus der natur wissenschapt und der technik, bd 88. Alfred Wegner Die entstehung der kontinenteund ozeane.
Buku tersebut baru diperhatikan para ahli geologi 50 thn kemudian pada tahun 1980 an.
“The crust and the uppermost part of the mantle, with a thickness of about of 100 kms, are divided into segments called plates. There are six major plates, and several small ones. According to the theory called plate tectonics, these plates move about on Earth, carrying continents and ocean floor with them. Continental motion has been measured at from 1-5 cm per year. As the plates continue to move about, this will produce a slow change in Earth’s geography. Each year, for instance, the Atlantic Ocean becomes slightly wider.”
Carolyn Sheets, Robert Gardner, Samuel F. Howe, General Science, Allyn and Bocon Inc. Newton, Massachusetts, 1985, page 305.

10. The mystery in iron.
“…and We sent down iron in which there lies great force and which has many uses for mindkind…” (QS: Al-Hadid 25)
Menurut Science:
Besi (iron) adalah logam keras dan bukan berasal dari bumi, besi adalah logam yang berasal dari luar angkasa pada saat bumi belum stabil dengan atmosfirnya yang masih tipis dimana meteor dan sejenisanya dapat jatuh ke dalam atmosfir bumi pada saat itu.
Besi tidak terdapat di planet manapun di tatasurya, karena bintang sebesar matahari tidak dapat menghasilkan besi, besi dihasilkan oleh bintang yang jauh lebih besar dari matahari kita dan terbawa oleh meteor.
Jadi di planet2 tata surya lain, besi adalah hasil impact atau benturan oleh meteor2 dari bintang lain yang jauh letaknya dan jauh lebih besar dari matahari dan menghasilkan panas 200 miliar derajat.
Lalu bintang yg besar tsb meledak yg kita kenal sebagai Nova atau Supernova, lalu bongkahan dari ledakan terlempar menjadi meteor2 dan jatuh atau menabrak planet lain, lalu baru terdapatlah unsur besi tersebut.
Surah Al-Hadid tersebut, yang menyebutkan “menurunkan besi” tersebut adalah surat ke 57, Al-Hadid dalam bahasa arab adalah abjad, Al-Hadid tersebut ada 26 di bahasa Arab yang menandakan unsur besi adalah 26.

11. The proportion of rain.
“And We send the fecundating winds, then cause water to descend from the sky, therewith providing you with water in abundance” (QS: Al-Hijr 22)
Menurut Science:
Angin adalah cikal-bakal hujan, sebelum hujan akan tercipta angin. Angin membawa embun2 air hasil kondensasi ataupun pengembunan dari uap air. Tapi ada pula air hujan tercipta dari deburan2 ombak / buih2 ombak yang berdiameter kurang dari 1/1000 mm lalu terbawa angin ke udara dan terbentuklah butiran air di udara menuju keatas.
“It is He Who sends down water in due measure from the sky by which We bring a dead land back to life. That is how you too will be raised (from the dead)” (QS: az-Zukhruf 11)
Air laut menguap sebanyak 16 juta ton per detik dan membuat kelembaban di bumi agar adanya kehidupan. Begitu pula air tersebut turun kembali ke bumi sebanyak 16 juta ton per detik. Dimana terjadi recycle yang sempurna dan seimbang.

12. The seas’not mingling with one another.
“He has let loose the two seas, converging together, with a barrier between them they do not break through” (QS: ar-Rahman 19-20)
Dua lautan dengan suhu yang sama tidak akan tercampur satu sama lainnya, itu baru ditemukan oleh para ahli oceanography abad ini.

13. The kitchen of a baby.
“that He created pairs – male and female. out of a drop of sperm as it is poured forth” (QS: an-Najm 45-46)
Menurut Science:
Dalam ilmu genetika, kitchen ditentukan oleh pria bukan wanita.
Kromosom terdiri dari dua gen Y dan X. Di dalam sel telur wanita (ovum) terdapat X kromosom, Pada sperma pria ada dua jenis sperma yg dikeluarkan dan membawa X dan Y kromosom.
Y chromosome mempunyai sifat maskulin, dan X feminin.
Pada saat pembuahan tergantung dari jenis sperma mana yg membuahi sel telur wanita yang telah mempunyai kromosom X tersebut.
Jika ovum yg dibuahi sperma mempunyai X kromosom akan menghasilkan bayi wanita, jika sperma yg mengandung Y kromosom akan menjadi pria.
Jadi sel telur yg dibuahi jika XX = wanita, XY=Pria. Para scientis baru mengetahui hal ini pada abad 20, setelah diciptakannya mikroskop.
“Recite: In the name of your Lord. Who created man from alaq. Recite: And your Lord is the Most generous” (QS: al-Alaq 1-3)
Setelah dibuahi, sel telur berubah menjadi zigot atau bahasa arab: Alaq

14. Fingerprints.
“Yes, We are able to put together in perfect order the very tips of his fingers” (QS: al-Qiyamah 4)
Menurut Science:
Sidik jari manusia saling berbeda tidak ada yg sama, berguna utk identifikasi, hal ini baru diketahui pada abad 19 oleh para ahli biologi.

15. The wrapping of muscles over the bones.
“(We) then formed the drop into a clot and formed the clot into a lump and formed the lump into bones and clothed the bones in flesh; and then brought him into being as another creature. Blessed be God, the Best of Creators!” (QS: al-Mu’minun 14)
Menurut Science:
Para ahli embriologi baru mengetahui hal tentang embrio pada abad 19 mengenai perkembangan janin:
“During the seventh week, the skeleton begins to spread throughout the body and the bones take familiar shapes. At the end of the seventh week and during the eighth week the muscle take their position around the bones forms”. Moore, Developing Human, 6.print, 1998.

16. Three stages of the baby in the womb.
“He creates you stage by stage in your mothers’ wombs in a threefold darkness. That is God, your Lord. Sovereignty is His. There is no God but him. So what has made you deviate?” (QS: az-Zumar 6)
Menurut Science:
Memang embrio manusia terbentuk dari tiga tahapan dan ini diakui oleh para ahli embriologi di seluruh dunia.
Pre embrionic, hingga setengah minggu.
Embrionic, setengah minggu – ahkir minggu ke-8.
Foetus, 8 minggu – saat akan dilahirkan.
Kini semua ahli embriologi mengacu pada teks book tiga tahapan tersebut sebagai acuan utamanya.

17. The victory of Byzantium.
“God has confirmed his messenger’s vision with truth: “You will enter the Masjid al-Haram in safety, God willing, shaving your heads and cutting your hair without any fear”. He knew what you did not know and ordined, in place of this, an imminent victory” (QS: al-Fath 27)
“The Romans have been defeated. In the land nearby, but after their defeat they will themselves be victorious. In a few years’ time, The affair is god’s from beginning to end” (QS: ar-Rum 2-4)
Menurut Science:
Hal itu terjadi 300 thn kemudian setelah diturunkannya Al-Qur’an.
Dan dalam Surat ar-Rum tsb, yang dimaksud dengan “land nearby” dalam bhs Arab “Adna al Ard” berarti: Tanah terendah di bumi, the lowest place on Earth. Yaitu Dead Sea atau (Danau) Laut Mati di Yerusallem, antara Palestina Syria dan Jordania. Lokasi tersebut berada -395 meter dibawah permukaan laut dan merupakan tempat terendah dimuka bumi ini.

Word repetitions.
Dalam Qur’an terdapat kata:
Heavens : 7 times
Day : 365 times (singular)
Days : 30 times
Moon : 12 times

Punishment : 117 times
Forgiveness: 2 X 117 times

World : 115 times
Hereafter : 115 times

Seven Heavens : 7 times
The Creation of the Heavens : 7 times

Faith : 25 times
Infidelity : 25 times

Zakah : 32 times
Blessing : 32 times

The Truly Virtuous : 6 times
Libertine : 3 times

Human Being 65 times :
Soil : 17 times
Drop of Sperm : 12 times
Embryo : 6 times
A Lump of Flesh : 3 times
Bone : 15 times
Flesh : 12 times
—————–
Total : 65 times

Conclusion.
Pada saat dahulu 1400 tahun yang lalu Qur’an diturunkan kpd Rasulullah Nabi Muhammad SAW.
Yang pada saat itu, Beliau tidak dapat membaca apalagi mengetahui isi langit dan bumi.
Bahkan pada saat itu pula tiada manusiapun yang mempunyai ilmu pengetahuan yang maju.
Peralatan modern pun belum tercipta, spt listrik, mikroskop, teropong dan banyak lainnya.
Belum maju pula ilmu astronomi, biologi, geografi, embriologi, dan lainnya.
Selama perjalanan waktu manusia, barulah alat2 utk mempermudah pekerjaan manusia terbuat satu demi satu.
Dan selama itu pula juga baru terbuat alat2 utk mempermudah manusia utk menyelidiki langit dan bumi dalam menggali ilmu pengetahuan.

Tahun demi tahun, bulan demi bulan, hari demi hari, jam demi jam, detik demi detik, ayat demi ayat suci Allah dalam Al-Qur’an mulai terjawab.
Dan walaupun semua Kitab apapun diseluruh dunia musnah atau dibakar, Al-Quran akan tetap hadir kembali diantara manusia di bumi dengan kata, abjad dan ejaan yg mirip sama seperti pada saat diturunkan oleh Allah SWT melalui Malaikat jibril kepada Nabi dan Rasul Muhammad SAW utk umat manusia pada 1400 tahun yang lalu.
Dan memang tepat jika disebut Kitab sampai akhir zaman, the Last Edition’s better.
Jadi ilmu pengetahuan dan Al-Qur’an berkembang secara harmony…
Maka dengan adanya teori2 manusia spt bing-lactose intolerant, dan lain sebagainya, memang mungkin begitu Allah membuatnya agar manusia dapat menyelidikinya, walau ilmu manusia ibarat ujung kuku yg dicelupkan ke air laut, sisa tetesan adalah ilmu manusia, dan ilmu Allah adalah seisi laut itu sendiri.

Maha Benar Allah dengan segala Firmannya….

*****

-= ©2006 copyrights by: IslamIsLogic.wordpress.com =-

8 Balasan ke Miracle in the HOLLY AL-QUR’AN

  1. HCG diet drops berkata:

    I learned a lot reading this, thanks for that.

  2. Emmy berkata:

    Subhanallahu, Allahu Akbar

  3. homramusa berkata:

    Masya allah, . . . . . . mana mungkin manusia bisa bekerja seperti itu. Alhamdulillah ya Allah, saya menjadi pemeluk agama-Mu, dengan kitab-Mu yang tidak ada keraguan lagi di dalamnya.

  4. damayanthi berkata:

    Subhanallah. Alhamdulillah. Ya Allah jadikan kami sebagai hamba-hambaMu yang tetap berpegang teguh dengan Kitab-Mu dan sunnah Rasul-Mu dan berilah kami petunjuk agar hati kami tidak berpaling dari-Mu dan dpt mengamalkan ajaran-Mu secara istiqomah. Amiin.

  5. pp is berkata:

    Subbahanallah, Alhamdulillah, AllahuAkbar…

  6. istanamurah berkata:

    subhanallah, ternyata isi alquran benar adanya.

  7. mabb76 berkata:

    Subhannallah, Allahuakbar… Semoga Allah memilih kita sebagai hambanya yg diredo’inya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s