[VIDEO] Ramadan Bar, Suplemen Puasa Yang Dibuat Muslim Berdarah Yahudi

Psikiater Muslim berdarah Yahudi menciptakan Ramadan Energy Bar atau “Ramadan Bar”, adalah sepotong coklat. Kata “bar” dalam bahasa Inggris yang berarti “potongan.

“Potongan coklat” berenergi ini awalnya memang dibuat khusus untuk membantu memperlancar ibadah puasa, terutama bagi Muslim yang berada di daerah yang waktu puasanya lebih lama.

Waktu ibadah puasa yang lama hingga bisa lebih dari 20 jam itu mengilhami seorang dokter yang bernama Dr. Imran Posner, seorang Muslim Amerika berdarah Yahudi.

Akhirnya Dr. Imran bersama rekannya Farid Sanders, membuat perusahaan makanan bernama FajrFood, dan mulai mempublikasikan Ramadan Bar beberapa bulan sebelum jatuhnya bulan Ramadan di tahun 2015 silam.

Melalui riset, penelitian dan uji klinis lainnya, akhinya kini Dr. Imran sudah memegang empat hak patent dari produk Ramadan Food ini.

“Potongan coklat berenergi” atau Ramadan Energy Bar asal Amerika Serikat ini berupa sepotong coklat mirip Beng-Beng asal Indonesia yang sudah kita kenal sebelumnya itu, dibuat dengan bahan-bahan yang telah teruji secara klinis. Coklat mirip camilan itu dijamin halal.

Kunci dari Ramadan Bar adalah terbuat dari pati jagung mentah yang memang lambat untuk dapat dicerna, dan telah diprosos sedemikian rupa agar memperlambat pencernaan. Dengan demikian, energinya akan terus ada dalam waktu yang cukup lama.

Ramadan Bar adalah perpaduan unik antara karbohidrat sederhana dan kompleks yang dirancang khusus untuk menjaga gula darah hingga 9 jam, memberi Anda energi sepanjang hari. Suplemen nutrisi yang ideal untuk puasa.

Ramadan Bar terbuat dari bahan alami, rendah lemak dan kemasannya mudah dibawa. Ini adalah snack bar protein pertama yang dirancang khusus untuk individu yang berpuasa selama bulan Ramadhan.

Coklat yang bisa menjadi camilan tersebut bisa membantu menstabilkan kadar gula dalam darah. Pada awal dikeluarkannya, hanya ada rasa coklat, namun kedepannya akan dibuat dengan cita rasa lainnya.

Pasar sasaran yang ditargetkan oleh Dr. Imran awalnya hanya untuk warga Muslim di Amerika yang selama dua dekade pertumbuhan orang Amerika yang masuk Islam sangat meningkat. Strategi yang sangat riskan, karena pasarnya sangat sedikit dan terbatas.

Namun ia optimis bahwa produknya akan terus disukai oleh semua Muslim diseluruh belahan dunia. Coklat tersebut bisa dibeli secara online dan biasanya pesanannya meningkat sebelum bulan Ramadan tiba, walaupun produknya selalu ada sepanjang tahun. (VOAindonesia/ramadanenergy.com)

Dr. Imran Posner dan Ramadan Energy Bar buatannya yang diilhami karena panjangnya waktu berpuasa bagi Muslim di Amerika Serikat.


Ramadan Bar, Suplemen Muslim Berpuasa – Liputan Feature VOA 


= IslamIsLogic.wordpress.com =

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita Islam dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s