Tiga Orang Ini Allah Haramkan Masuk Surga

pintu surga

Di dalam sebuah hadits dikatakan bahwa setiap umat muslim pasti akan masuk ke dalam surga, hanya saja ada beberapa golongan manusia yang memang harus merasakan neraka terlebih dahulu.

Akan tetapi ternyata Rasulullah SAW menyebutkan bahwa ada tiga orang yang diharamkan oleh Allah Ta’ala untuk masuk ke dalam surga. Sehingga sungguh sangat merugi bagi ketiga orang ini. Sebab mereka tidak akan pernah bisa merasakan kenikmatan yang ada di dalam surga. Dikarenakan kelak di hari kiamat, mereka akan menjadi penghuni neraka yang abadi.

Selain itu mereka juga tidak akan pernah bisa merasakan kenikmatan saat berjumpa dengan Allah SWT, Sang Maha Pencipta. Hal ini dikarenakan sikap dan kelalaian mereka semasa di dunia. Lalu siapakah ketiga orang yang diharamkan masuk surga tersebut? Jangan sampai Anda menjadi salah satunya.

1. Peminum Khamr

Orang pertama yang tidak akan Allah masukkan ke dalam surga adalah pecandu khamr. Allah SWT sangat melarang umatnya untuk menjadi peminum khamr dikarenakan minuman ini mengandung dampak yang buruk dalam kehidupan seorang manusia.

Dimana seseorang yang gemar meminum khamr ini akan hilang kesadarannya, dan otaknya menjadi kacau serta rusak. Sehingga ketika seseorang sedang berada dibawah pengaruh minuman keras, maka ia tidak hanya akan membahayakan orang lain namun juga dirinya sendiri.

Selain itu, Al-Qur’an bahkan mencatat bahwa khamr merupakan perbuatan yang keji dan menjadi amalan yang selalu digemari oleh setan. Sehingga bagi mereka yang suka meminum khamr, maka harus menerima konsekuensi untuk disatukan dengan setan di neraka.

2. Anak yang durhaka kepada orang tuanya

Orang kedua yang juga tidak akan Allah masukkan ke dalam surga adalah anak yang durhaka kepada kedua orang tuanya. Sejatinya keridhaan orang tua merupakan surga bagi sang anak dan sebaliknya, dimana nerakanya seorang anak terletak pada kemurkaan orang tuanya.

Sehingga apabila orang tua tidak ridha atas sikap maupun tingkah laku anaknya, maka hal tersebut dapat menjadi tiket baginya untuk dijebloskan ke dalam neraka yang penuh siksa dan saat di dunia pun ia akan sengsara hingga akhir hayatnya.

Sebab salah satu dosa yang disegerakan balasannya di dunia adalah dosa karena durhaka kepada orang tua. Selain itu, hal demikian juga menjadi penyebab seorang anak gagal dalam menjalani kehidupannya di dunia ini.

3. Ad-Dayyuts

Orang terakhir yang tidak akan Allah masukkan ke dalam surga adalah Ad- dayyuts, yaitu laki-laki yang sedikit rasa cemburunya terhadap istri dan anak-anaknya. Sehingga laki-laki seperti ini tidak akan merasa berdosa saat istri dan anak-anaknya melakukan dosa, perbuatan maksiat dan kesia-siaan. Padahal sudah merupakan tugas utama bagi seorang suami untuk menjaga istri dan anak-anaknya dari siksa api neraka.

Dan kini semakin banyak laki-laki yang dayyuts, dimana mereka bersikap acuh atas sikap dan perilaku istrinya yang tidak sesuai syariat agama. Padahal inilah sikap yang tidak disadari justru akan membuat pelakunya haram masuk ke surga.

Demikianlah ulasan mengenai tiga orang yang diharamkan Allah SWT untuk masuk ke dalam surga. Dimana ketiganya merupakan golongan manusia yang sangat dekat dengan neraka. Oleh sebab itu, hendaklah kita senantiasa menjauhi hal-hal yang telah disebutkan di atas, agar tidak termasuk salah satu diantara ketiga golongan tersebut. (sumber).

IslamIsLogic.wordpress.com
fb.com/IslamIsLogic
“Guide us to the Straight Path” (QS 1:6)

Pos ini dipublikasikan di Sejarah dan Kisah Islam. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s