Alice Norin : Setelah Masuk Islam Banyak Meraih Kemudahan

Alice Norin

Sejak memeluk Islam, pemeran antagonis di film Ketika Cinta Bertasbih ini merasakan ketenangan batin yang dulu tidak dirasakannya.

“Itu lebih ke keyakinan. Kalau aku sedang ada masalah, pasti ada aja jalannya. Alhamdulillah, banyak membantu aku dalam hidup. Aku masih dalam usia yang muda, ada cobaan kayak mama meninggal, adik meninggal,” tuturnya.

Beruntung, Alice tidak mendapat tentangan dari keluarga besar soal beragama. Malah ayahnya pun mengikuti jejaknya menjadi mualaf. “Keluarga aku open banget,” imbuhnya.

Semasa mamanya masih hidup, Alice kerap ikut datang ke pengajian rutin dan kadang menemani mama berpuasa Ramadan.

“Sebenarnya aku belajar Islam lebih kepada tidak yang teori. Dulu mama pernah datang ke pengajian, aku suka ikut. Aku juga suka menemani mama puasa. Dulu kalau salat Id bareng mama ke Bandung, lalu pulang ke rumah mama di Cicalengka,” ceritanya.

Setelah menjadi mualaf, Alice merasa ada pegangan dalam hidup. “Sekarang aku benar-benar ada pegangan. Aku percaya setelah hidup ini ada kehidupan setelahnya yaitu akhirat. Aku bersyukur dan mensyukuri hidup. Yang aku jalani, ya ada maknanya,” katanya.

Alice Norin, bintang sinetron yang dikenal pula sebagai presenter dan DJ, tak menampik saat disebut-sebut ikut arus pakai kerudung semata-mata perannya di sinetron serialnya, Ketika Cinta Bertasbih.

“Nggak ada ruginya kok! Dengan berkerudung kan sama saja dengan menghargai diri sendiri,” kata artis yang baru saja meluncurkan website pribadi bersama Telkomsel. Tahun depan, Alice berencana menunaikan ibadah umrah.

Banyak Kemudahan

Alice Norin baru dua tahun jadi mualaf, menjadi muslimah. Selama itu pula Alice mengaku banyak meraih kemudahan dalam hidup.

“Merasa tenang, tapi nggak bisa diterangkan. Itu lebih ke keyakinan. Kalau aku ada masalah, ada jalannya. Alhamdulillah banyak membantu aku dalam hidup,” terang Alice saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (26/7).

Alice mualaf sejak 2008. Selama dua tahun belakangan ini, Alice mengaku banyak mendapatkan musibah, salah satunya bercerai dari DJ Riri. Namun dengan sabar dan ikhlas, bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini bisa melewatinya.

“Aku masih dalam usia yang muda, tapi sudah dapat banyak cobaan. Kayak mama meninggal, adik juga meninggal,” sambung cewek kelahiran 21 Juni 1987 ini.

Almarhumah ibunda Alice seorang muslimah. Sedangkan ayahnya, baru belakangan ini mengikuti Alice menjadi mualaf.

“Dulu mama pernah datang ke pengajian, aku suka ikut. Sebelumnya aku suka menemani mama puasa. Dulu kalau salat Ied bareng mama ke Bandung, pulang ke rumah mama di Cicalengka,” sambung Alice. [aji/mor]

IslamIsLogic.wordpress.com
fb.com/IslamIsLogic

Pos ini dipublikasikan di Muallaf Indonesia. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Alice Norin : Setelah Masuk Islam Banyak Meraih Kemudahan

  1. edo berkata:

    alhamdulillah…kamu fens berat aku loh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s