Melanie Jane Sempat Takut pada Islam, Wanita Inggris ini Jadi Mualaf

Melanie Jane

Melanie Jane adalah wanita Inggris yang tengah mengejar karir. Kesempatan bekerja di Dubai, Uni Emirat Arab dijalaninya demi mewujudkan ambisinya. Kecintaannya pada budaya baru juga menjadi alasan Jane mengambil pekerjaan di negara Muslim ini.

Namun tak dipungkiri, Jane menyimpan ketakutan tersendiri pada dunia Islam. Terlebih lagi dirinya akan tinggal di negara Islam. Keputusan sudah diambil, Jane akhirnya membulatkan tekad memulai Karir di Dubai.

Pertama kali menginjak kota kosmopolitan Timur Tengah ini, semua gambaran negatif yang dibayangkan Jane luntur. Stereotype mengenai muslim dan negara muslim pupus seketika.

“Kesan saya mengenai muslim dan Islam ternyata tak seperti bayangan ketika pindah dari Inggris,” kata Jane,  Senin, 10 November 2014.

Jane menuturkan, masyarakat Inggris umumnya mengaitkan Islam dengan pengekangan terhadap wanita. Pemikiran mengenai Islam ini pula yang diyakini Jane dimulai dari cara berpakaian muslimah dan bagaimana perlakukan orang Islam pada isterinya.

“Namun pertemuan saya dengan Mahmoud mengubah semuanya,” katanya.

Dalam sejarah masa lalu, tutur Jane, Islam sebetulnya memiliki orang-orang berpendidikan, pemimpin bisnis, Khadijah yang merupakan istri Nabi Muhammad SAW yang merupakan pebisnis wanita.

“Sayangnya cerita-cerita di Inggris mengenai Islam dan muslim berbeda sama sekali,” katanya.

Sebelum memutuskan memeluk Islam, Jane mengaku mempercayai adanya kekuatan yang Maha Besar namun dirinya tak tahu apakah zat itu. Agama-agama yang dipelajarinya seringkali tak pernah memberikan jawaban memuaskan.

“Pertanyaan sederhana seringkali tak pernah ada jawabannya,” katanya.

Sampai akhirnya Jane menemukan dan mempelajari Islam. Jane yang kini telah berhijab menyadari Islam sangat terbuka terhadap berbagai pertanyaan. Dan setiap pertanyaan senantiasa ada jawabannya.

“Agama lain lebih mengajarkan kepada kepercayaan, itu normal, namun tak memuaskan buat saya,” katanya.

Bagi Jane, Islam begitu sempurna dan semuanya pertanyaan mampu terjawab. “Inilah yang meyakinkan saya untuk memeluk Islam,” pungkasnya. (Onislam.net)

IslamIsLogic.wordpress.com
fb.com/IslamIsLogic
“Guide us to the Straight Path” (QS 1:6)

Pos ini dipublikasikan di Muallaf Non-Indonesia. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s