7 Selebriti Papan Atas Hollywood Yang Beragama Islam

Agama memang merupakan sesuatu yang sangat pribadi, sehingga tak sedikit orang memilih untuk tidak membicarakannya di depan publik. Namun, bagi para selebriti Hollywood sepertinya tidak ada hal yang terlalu privat untuk dibicarakan.

Hal ini terbukti dengan menyebarnya cerita ketika mereka pertama kali memeluk agama Islam dulu. Siapa saja mereka? Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah tujuh selebriti papan atas Hollywood yang beragama Islam.

1. Janet Jackson

Janet Jackson and Wissam Al Mana

Janet Jackson dikabarkan telah memeluk Islam pada tahun 2013 lalu, mengikuti pernikahannya dengan seorang milyarder dunia, Wissam al-Mana. Banyak orang berspekulasi bahwa Janet akan mengundurkan diri dari dunia musik internasional karena ingin menjalani agama Islam dan menjadi istri yang sepenuhnya mengurus rumah tangga.

Hingga saat ini, Janet sendiri belum memberikan keterangan resmi apakah dia akan benar-benar pensiun dari dunia hiburan. Yang jelas kini keluarga Jackson sudah memiliki dua sosok terkenal beragama Muslim yaitu Jermaine dan Janet Jackson, sementara keIslaman Michael Jackson hingga kini belum dapat dipastikan. (baca: Setelah Masuk Islam, Janet Jackson Tinggalkan Jagad Hiburan / Jermaine Jackson : Islam Membuatku Yakin akan Agama)

2. Ice Cube

ice-cube

Ice Cube adalah seorang rapper papan atas Amerika Serikat, yang juga bermain dalam beberapa film box office Hollywood. Pria bernama asli O’Shea Jackson ini menjadi mualaf di tahun 90-an, sebelum karirnya di dunia hiburan Amerika Serikat terangkat seperti sekarang ini.

Ice Cube pernah memberikan pernyataan yang menguatkan bahwa dirinya adalah seorang Muslim sejati, “Aku menyebut diriku sebagai pemeluk Islam yang natural, karena semuanya menjadi rahasia antara aku dan Allah saja.” Dua anaknya yang terakhir dia beri nama bernapaskan Islam yakni Kareema dan Sharif.

3. Zayn Malik

Zayn Malik

Siapapun tentu sudah tahu bahwa salah satu member dari boys band One Direction, Zayn Malik, memeluk agama Islam. Meski sempat diterpa rumor bahwa dia adalah penganut Islam sekuler dan memilih untuk tidak menomorsatukan agama dengan berpesta hingga larut malam, serta minum-minuman keras, Zayn tidak terpicu untuk lantas memberikan keterangan pers.

Menurut Zayn, agama adalah sesuatu yang privat dan tak perlu dipublikasikan pada media. Beberapa kali Zayn menunjukkan ketaatannya terhadap Islam dengan men-tweet dua kalimat syahadat, serta “Hari pertama. Siapa lagi yang puasa?” pada bulan Ramadhan tahun 2011 lalu. (baca: Personel “One Direction” Ini Makin Mantap Menjadi Muslim)

4. A.R. Rahman

A.R. Rahman aka Dileep Kumar

A.R. Rahman adalah komposer musik dari India yang kini berjaya di Hollywood. Setelah Slumdog Millionaire, Rahman kembali mencatatkan namanya di pentas penghargaan Amerika Serikat, yakni memenangkan Golden Globe untuk film 127 Hours di tahun 2010 lalu. Ternyata, nama asli A.R. Rahman adalah Dileep Kumar dan dulunya dia adalah seorang penganut agama Hindu dari darah sang ayah.

Meski mulai dari kecil dia tidak pernah benar-benar mempraktekkan ibadah agama Hindu dan memilih untuk menamakan diri sebagai atheis, di tahun 1989 akhirnya Rahman menjadi mualaf. Dia mendapatkan pengetahuan tentang Islam aliran Sufi dari keluarga sang ibu.

5. Snoop Lion

Snoop Lion aka Snoop Dog

Snoop Lion dulunya dikenal dengan nama Snoop Dog. Setelah menjadi mualaf di tahun 2009, dia memutuskan untuk mengganti ‘Dog’ menjadi ‘Lion’ karena dia paham bahwa dalam Islam anjing dianggap sebagai binatang yang najis, terutama air liurnya.

Sayangnya, hingga tahun 2014 ini tidak jelas kabarnya apakah Lion masih mempraktekkan ibadah dalam agama Islam karena pada tahun 2012 lalu dia diberitakan bergabung dengan Rastafari movement, sebuah keyakinan yang dipercaya merupakan titisan dari Bob Marley.

6. Akon

Akon muslim

Akon memang tumbuh besar di keluarga Islam yang taat. Memiliki nama lengkap Aliaune Damala Akon Thiam, seringkali menunjukkan kebanggaan memeluk agama Islam, seperti yang dilagukannya dalam lagu ‘Senegal’. Akon juga tidak minum minuman beralkohol karena dia sangat paham bahwa hal tersebut sangat diharamkan di agama Islam, dan dia secara pribadi ingin menjadi Islam seutuhnya.

Akon memilih untuk menutupi keberadaan dan identitas keluarganya, di mana dia sebenarnya mempunyai 6 orang anak dari 3 orang istri yang berbeda. Hal ini dia pilih agar kehidupan pribadinya terjaga dari sorot kamera Hollywood. (baca: Akon, Penyanyi Rap Top Dunia Memeluk Islam)

7. Mehmet Oz

Mehmet Oz aka Dr. Oz

Mehmet Oz, atau yang lebih dikenal dengan nama Dr. Oz, adalah seorang bintang televisi di Amerika Serikat lewat acara bertema kesehatan, Dr. Oz. Memiliki darah Turki dalam dirinya, Oz dibesarkan lewat cara Islam taat dan Islam sekuler, karena ayah dan ibunya memiliki pemahaman yang berbeda.

Meskipun Mehmet asli seorang Islam, dia mengaku lebih percaya pada kekuatan meditasi untuk menenangkan jiwanya di kala stres dan menyeimbangkan kerja organ dalam tubuhnya. (sumber: Merdeka)

IslamIsLogic.wordpress.com
fb.com/IslamIsLogic
“Guide us to the Straight Path” (QS 1:6)

Pos ini dipublikasikan di Kisah Muslim. Tandai permalink.

2 Balasan ke 7 Selebriti Papan Atas Hollywood Yang Beragama Islam

  1. herry berkata:

    Alhamdulillah.

  2. emang zyan keluarganya islam semua gan?
    terimakasih😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s