Selama Piala Dunia 2014: 19 Fans Bola di Brasil Masuk Islam

muslim-brasil

Beberapa hari selama piala dunia bola di Brasil 2014, ada tiga lagi penggemar sepakbola yang menyatakan masuk Islam. Mereka berasal dari Inggris, Spanyol dan Brasil.

Jadi, selama perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil, tak kurang dari 19 penggemar sepakbola telah memeluk Islam setelah bertemu dengan tim dakwah yang tersebar di Negeri Samba tersebut. Para mualaf tersebut dari latar belakang dan kebangsaan yang berbeda.

Sheikh Khaled Taky Eldin, Presiden Dewan Tertinggi Urusan Islam dan Imam di Brasil, mengatakan kepada Anadolu Agency, ketiga mualaf tersebut mendapat keterangan tentang Islam dari tim dakwah menyusul kampanye ‘Know Islam’ yang gencar dilakukan sebelumnya.

Selama turnamen Piala Dunia berlangsung, semakin banyak orang Brasil yang menjawab panggilan untuk masuk agama yang paling cepat berkembang di dunia itu.

Analdino muslim muallaf in brasil on world cup 2014

Analdino muslim muallaf in Brasil on World Cup Brasil 2014

Penyelenggaraan turnamen ini merupakan awal untuk memperkenalkan Islam kepada ribuan penggemar sepak bola dari seluruh dunia di bawah pimpinan Federasi Asosiasi Muslim di Brazil (Fambras).

Selama penyelenggaraan Piala Dunia 2014, Fambras telah bekerja keras dalam mengkampayekan Islam. Mereka telah mencetak buku panduan khusus bagi suporter Muslim.

Tidak hanya itu, Union of Islamic Associations juga mencetak 65 ribu buklet khusus untuk membantu suporter muslim mendapatkan informasi mengenai tempat salat, restoran halal, dan masjid di sekitar tempat pertandingan.

Bekerja sama dengan kedutaan Oman di Amerika Selatan, mereka menyediakan layanan telepon 12 jam setiap hari dalam bahasa Inggris, Arab, Spanyol, Prancis dan Portugis.

Menurut sensus resmi Pemerintah Brasil, jumlah muslim di negara samba itu berkisar 27.239 jiwa. Namun menurut ahli Islam Paulo Pinto dari Fuminense Federal University jumlah muslim di Brasil sudah satu jutaan.

Dengan tidak adanya jumlah muslim secara pasti, cara terbaik menentukan pertumbuhan Islam di Brasil adalah dengan melihat jumlah masjid di negara tersebut. Di Brasil saat ini berdiri 127 masjid, meningkat empat kali lipat dari saat 2000. (Sumber: Onislam.net/Dream/Anadolu Agency)

IslamIsLogic.wordpress.com
fb.com/IslamIsLogic
“Guide us to the Straight Path” (QS 1:6)

Pos ini dipublikasikan di Islam di Dunia. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s