Saat Sahur Ramadhan 1435 H (Juli 2014), Warga Gaza Digempur Israel

palestina digempur israel Ramadhan 1435H Juli 2014 ANTARA FOTO-REUTERS-Stringer

Israel laknatullah, kembali menggempur Gaza pada pukul 1:30 pagi, pada saat warga Gaza bersantap sahur untuk menunaikan ibadah puasa. Suasana semakin mencekam, karena Israel terus membombardir Gaza. Hingga subuh, Israel masih mengempur seluruh wilayah Gaza.

“Eskalasi serangan tidak berkurang tapi semakin meningkat” lapor Abdilah Onim, seorang jurnalis dan aktivis di Gaza, ke dakta,.com, Rabu (9/7/2014).

Diungkapkan, Gaza benar-benar di bombardir oleh jet F-16 Israel. Informasi yang diterima dari ‘Beit hanoun Gaza Utara’ bahwa 1 unit rumah milik warga sipil Gaza menjadi sasaran roket Israel, rumah tersebut rata dengan tanah dan 6 orang tewas dalam 1 keluarga. Di Gaza bagian utara, sasaran roket Israel meluas ke wilayah Beit lahiya.

“Hingga detik ini tanggal 9/7/2014 jam 1:30 pagi waktu Gaza, sudah lebih dari 150 orang warga Gaza korban luka-luka, sebagian dari mereka adalah anak-anak dan wanita.” lapornya.

Informasi dari Menkes Gaza, dr.Asraf, saat berita ini sedikitnya 27 orang tewas. Korban luka dan tewas, masih akan terus bertambah dari detik ke detik menyusul serangan Israel yang masih terus berlangsung.

Graha Tahfiz Indonesia di Gaza Hancur dihantam rudak Israel(Foto: Abdillah Onim.dakta.com)

Graha Tahfiz Indonesia di Gaza Hancur dihantam rudak Israel(Foto: Abdillah Onim.dakta.com)

“Malam ini (8/7/2014), tercatat lebih dari 150 roket Israel yang di lontarkan ke seluruh wilayah Gaza. Dan sebaliknya, pejuang Palestin membalas melontarkan roket ke kota Israel, saat ini saling berbalasan roket” jelasnya.

Militer Israel dalam statemennya akan tetap berusaha untuk masuk ke kota Gaza dengan melakukan perang kota. Sementara, brigade Qossam siap melakukan perang kota, “kami menunggu kalian, silahkan masuk.” jawab berigade Al Qosam.

Kementrian Luar Negeri Palestina di Gaza meminta kepada pemerintah Mesir untuk membuka pintu perbatasan Gaza Mesir, agar berbagai bantuan Kemanusiaan bisa masuk Gaza, terutama obat-obatan dan bahanan makanan.

“Demi kemanusiaan, saya berikan kesempatan kepada stasiun TV di Indonesia untuk live langsung dari Gaza. Begitu juga dengan stasiun radio” ujar Kementerian Luar Negeri

Dilaporkan, seluruh Rumah sakit di Gaza kehabisan obat, khusus obat bius. Selain itu mereka membutuhkan bantuan makanan.

Asap mengepul dari bangunan yang menjadi sasaran serangan udara Israel, tidak jauh dari sebuah rumah yang hancur dalam serangan udara sebelumnya di Rafah di selatan Jalur Gaza, Jumat (11/7). (Reuters/Ibraheem Abu Mustafa)

Asap mengepul dari bangunan yang menjadi sasaran serangan udara Israel, tidak jauh dari sebuah rumah yang hancur dalam serangan udara sebelumnya di Rafah di selatan Jalur Gaza, Jumat (11/7). (Reuters/Ibraheem Abu Mustafa)

Digempur Israel, Korban di Gaza Terus Bertambah

Korban terus berjatuhan di Gaza setelah kawasan itu digempur oleh tentara Israel. Demikian diungkapkan para pejabat Palestina seperti dikutip BBC, Kamis (10/7/2014).

Korban meninggal sejauh ini mencapai 76 orang dan sekitar 500 lainnya luka-luka. Kelompok militan di Gaza membalas serangan roket ke Israel.

Suara sirene terus terdengar di seputar kota-kota di selatan Israel itu. Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon memperingatkan situasi itu seperti di ujung tanduk.

Militer Israel mengatakan serangan ini dilakukan dengan 108 sasaran sejak tengah malam dan bahwa 12 roket telah ditembakkan ke arah Israel, tujuh di antaranya berhasil diredam dengan sistem keamanan.

Israel mengatakan sasaran mereka adalah para militan dan fasilitas-fasilitas termasuk peluncur roket, gudang senjata, dan terowongan.

Israel belum berkomentar terkait serangan itu namun pihaknya mengatakan militan telah melepaskan lebih dari 365 roket dari Gaza sejak Selasa 8 Juli 2014. Israel juga membalas dengan meluncurkan 780 roket ke sasaran pada waktu yang sama.

Asap dan api terlihat setelah serangan udara Israel di Rafah, di Jalur Gaza, Jumat (11/7). (Reuters/Abed Sha'at)

Asap dan api terlihat setelah serangan udara Israel di Rafah, di Jalur Gaza, Jumat (11/7). (Reuters/Abed Sha’at)

Pasca Serbu Gaza, Israel Digempur Jutaan Serangan Cyber

Serangan udara brutal yang digencarkan Israel di Jalur Gaza, Palestina membuat banyak pihak marah. Pertempuran melawan teror pun merambah ke dunia cyber. Hacker turun tangan melancarkan aksi serangan balasan.

Pasca serangan ke Gaza yang memakan banyak korban tewas itu, Israel mengakui pihaknya telah menerima banyak serangan cyber. Data yang diberikan oleh International Cyber Convention di Tel Aviv U menunjukkan bahwa telah terjadi peningkatan 900% dalam serangan cyber ke situs-situs pemerintah Israel.

“Dalam beberapa hari terakhir, serangan tumbuh hingga 900%. Biasanya kami menghadapi 100.000 serangan per hari, sekarang kami mendapat 1 juta serangan dari berbagai negara Arab dan berpenduduk Muslim,” kata Mayor Jenderal (purn) Yitzchak Ben Yisrael, Head of Cyber ​​Center di Tel Aviv U.

Ben Yisarel memperkirakan volume serangan cyber ini kemungkinan akan lebih tinggi lagi. “Yang kami ketahui ada 1 juta serangan hacker ke badan-badan pemerintah dan perusahaan besar. Kami belum menghitung berapa banyak komputer individu yang telah di-hack, “kata Ben Yisrael.

Ia juga menjelaskan bahwa serangan cyber ini juga menyasar keamanan data dan infrastruktur fisik. “Kereta misalnya, dikendalikan oleh komputer. Jika virus dimasukkan ke dalam sistem maka dapat menyebabkan kecelakaan, “jelasnya seperti dilansir Jewishpress.

Diberitakan pula bahwa korban gugur dari pihak Palestina telah lebih dari 300 orang dan ratusan lainnya luka-luka. Sebagian besar korban yang luka-luka dibawa ke perbatasan Mesir.

(Sumber: redaktur: Imran Nasution via: Abdillah Onim jurnalis dan aktivis Indonesia u/Palestina. Koord.DAQU Gaza / liputan6.com oleh: Muhammad Ali dan Dewi Widya Ningrum / foto: republika.co.id)

LIHAT VIDEO: Video Jalur Gaza Terkini Palestina di Gempur Rocket Israel Juli 2014

Buldoser membersihkan puing reruntuhan sebuah rumah yang hancur akibat serangan udara Israel di Rafah di selatan Jalur Gaza, Jumat (11/7). (Reuters/Ibraheem Abu Mustafa )

Buldoser membersihkan puing reruntuhan sebuah rumah yang hancur akibat serangan udara Israel di Rafah di selatan Jalur Gaza, Jumat (11/7). (Reuters/Ibraheem Abu Mustafa)

Warga Palestina bersama tim penyelamat mencari korban di bawah reruntuhan rumah yang hancur akibat serangan udara Israel di Rafah di Jalur Gaza, Jumat (11/7). (Reuters/Ibraheem Abu Mustafa )

Warga Palestina bersama tim penyelamat mencari korban di bawah reruntuhan rumah yang hancur akibat serangan udara Israel di Rafah di Jalur Gaza, Jumat (11/7). (Reuters/Ibraheem Abu Mustafa)

IslamIsLogic.wordpress.com
fb.com/IslamIsLogic
“Guide us to the Straight Path” (QS 1:6)

Pos ini dipublikasikan di Berita Islam. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s