[VIDEO] Pemuda Brasil Masuk Islam Saat Piala Dunia 2014 di Sao Paulo

pemuda-brasil-masuk-islam-saat-piala-dunia-2014

Analdino, (kiri, memakai kacamata) (pict: Youtube)

IERA bukan satu-satunya organisasi Islam yang berdakwah di Brasil saat pagelaran Piala Dunia FIFA ini. Bersama IERA, Federation of Muslim Associations in Brazil (Fambras) yang menjadi wadah muslim.

Ini kisah pemuda Brasil yang menemukan Islam saat perhelatan Piala Dunia FIFA. Analdino, adalah nama pria beruntung itu. Dia mengucap dua kalimat Syahadat setelah bertemu para pendakwah dari the British Islamic Education and Research Academy (IERA).

Pertemuan Analdino dengan para pendakwah itu terjadi di jalanan Sao Paulo. Di tengah lalu lalang para pejalan kaki, Analdino terlihat serius bercakap dengan seorang pemuda. Analdino sesekali manggut-manggut menyimak penjelasan tentang Islam dari pendakwah asal Inggris itu.

Analdino muslim muallaf in brasil on world cup 2014

Analdino, tampak bahagia setelah bersyahadat. (pict: Youtube)

Tak cukup mendengar, Analdino juga mengajukan sejumlah pertanyaan. Dia bertanya tentang Allah.

Dan para pendakwah berkaos ungu itu dengan sabar menjawab pertanyaan-pertanyaan Analdino. Mulai Nabi Muhammad hingga Allah yang Esa.

Setelah percakapan beberapa menit itu, Analdino mengucap Syahadat. Dengan terbata, dia dibimbing oleh John Fontain mengucap dua kalimat suci itu.

Sebelum berjumpa para penceramah itu, pria berkaca mata ini tampaknya sudah terkesan dengan Islam. (lihat videonya disini)

“Muslim adalah yang terbaik,” kata Analdino dikutip dari Morocco World News, Senin 16 Juni 2014. Analdino menyatakan akan menyampaikan pesan-pesan Islam kepada masyarakat Brasil dengan bahasanya sendiri.

IERA bukan satu-satunya organisasi Islam yang berdakwah di Brasil saat pagelaran Piala Dunia FIFA ini. Bersama IERA, Federation of Muslim Associations in Brazil (Fambras) yang menjadi wadah kaum muslim di Negeri Samba juga telah melu curkan sejumlah kampanye.

Empat Orang Supporter Bola Lainnya Juga Memeluk Islam

Setidaknya ada empat orang lainnya dari para fans sepak bola piala Dunia (piala Dunia 2014 di Brazil) yang telah memeluk agama Islam sebagai tanggapan yang dilakukan oleh dewan tinggi Para Imam dan Urusan Agama Islam di Brazil, dalam rangka mengenalkan Islam, sebagaimana yang dikatakan oleh salah satu da’i yang ikut terlibat dalam kampanye tersebut di akun jejaring resminya.

John Fontaine, menulis di akun Facebooknya,”dua orang telah memeluk Islam selama hari-hari pertama piala Dunia di Brazil.”

Ia menambahkan,”dua orang tersebut telah mencari kebenaran selama bertahun-tahun, dan kami bertemu dengan mereka lalu kami perkenalkan dengan Islam hingga mereka menyatakan syahadat setelah meyakini bahawa agama ini (Islam) adalah memang Agama yang paling benar.”

Fontaine menunjukkan bahwa salah satu orang yang masuk Islam bernama Amir, telah mencari – cari selama empat tahun tentang agama Islam, dan ia masuk islam melalui saya dan saya mengetahui darinya bahwa ia datang ke Brazil untuk menjadi supporter Bola. Ia adalah orang Amerika dari kota San Pinto di Wilayah Analdino.

Ia melajutkan.”orang kedua bernama onlandino Dari California, sebelumnya ia telah mengunjungi sebuah masjid di Ibukota Brasil, Brasilia, dan menemukan kedamaian dalam hatinya, dan setelah melakukan percakapan yang singkat, kami memberinya al-Qur’an terjemahan, dan akhirnya ia memeluk Islam”

Fontaine tidak merinci kebangsaan orang-orang yang masuk Islam selain mereka. Namun sementara itu, Faisal Al-Hashemi, Direktur dari kampanye “jadilah Da’i dalam Piala Dunia”, mengatakan,”masuknya sejumlah supporter kedalam Islam setelah yakin dengannya, adalah merupakan tujuan nyata dari kampanye ini.”

Menurut ketua dewan Tertinggi Imam dan urusan Islam di Brazil, Khaled Rizq Taqiyudin, dalam sebuah pernyataannya kepada Anatolia,bahwa pertandingan Piala Dunia telah di buka di negaranya pada hari Kamis Lalu, dan kampanye yang bertajuk “kenalilah Islam” telah berhasil menyampaikan Islam ke ribuan fans bola yang datang.

Kampanye ini mendapati tanggapan yang sangat signifikan dari para fans Bola dari berbagai bangsa, dimana mereka melihat tenda-tenda atau mobil yang selalu mengkampanyekan Islam dan membantu setiap orang yang ingin mengetahui kebenaran tentang agama Islam.”

Sebelumnya Dewan Tertinggi Imam dan Urusan Islam di Brazil telah mendistribusikan hampir 28 juta buku tentang Islam dan 21 Islamic Center di beberapa kota di Brazil, dalam sepuluh bahasa yang berbeda, yang di distribusikan selama kegiatan piala Dunia.

Dewan Tertinggi Iman dan Urusan Islam, didirikan oleh sejumlah muslim yang tinggal di Brazil dengan tujuan mempertemukan komunitas muslim di negara ini, yang jumlahnya telah mencapai 1,5 juta orang (dari total jumlah penduduk Brazil 199 juta orang, menurut sensus 2012), yang tersebar di berbagai wilayah dan memiliki lebih dari 100 masjid dan 60 syaikh dan Da’i melakukan aktivitasnya disana. (hr/im/ Morocco World News/Ism, Dream.co.id/ eramuslim)

IslamIsLogic.wordpress.com
fb.com/IslamIsLogic
“Guide us to the Straight Path” (QS 1:6)

Pos ini dipublikasikan di Muallaf Non-Indonesia. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s