(12-13 Maret 2014) Gaza Digempur Israel, Roket Gaza Luluhlantakkan Pemukiman Yahudi

Pejuang Palestina di Jalur Gaza menembakkan puluhan roket ke “Israel” selatan, Rabu (12/3). Perlawanan dari Gaza ini sebagai balasan serangan yang sebelumnya dilakukan oleh penjajah Zionis.

Namun tembakan roket dari Gaza ini membuat Perdana Menteri penjajah Benjamin Netanyahu segera mengeluarkan peringatan keras untuk kembali melancarkan serangan. Penembakan dari Gaza itu merupakan serangan roket terhebat ke wilayah jajahan “Israel” sejak November 2012.

Sumber keamanan penjajah “Israel” mengatakan kepada AFP, 25 roket ditembakkan dari Gaza, sementara militer menyatakan bahwa “lebih dari 20 roket” ditembakkan dan tiga lagi ditangkal oleh sistem anti-rudal Iron Dome. Namun radio penjajah menyebut jumlah yang ditembakkan mencapai 55 roket.

https://i2.wp.com/salam-online.com/site/wp-content/uploads/2014/03/Gaza-roket-penjajah-Israel-1-jpeg.image_1.jpg

Roket Israel

Netanyahu mengaitkan serangan-serangan itu dengan serangan udara “Israel” pada Selasa sebelumnya.

Perdana Menteri penjajah ini berjanji akan menindak mereka yang berusaha mencelakai “Israel” dengan “kekuatan besar”, demikian pernyataan dari kantor Perdana Menteri penjajah itu. Belum ada laporan segera mengenai korban dalam serangan itu.

“Ini merupakan serangan terbesar sejak Operasi Pilar Pertahanan 2012,” kata militer penjajah itu di Twitter, menunjuk pada konfrontasi besar delapan hari pada November 2012. Ketegangan di dan sekitar Gaza meningkat setelah masa relatif tenang selama setahun.

Penjajah “Israel” dan kelompok pejuang Hamas yang menguasai Jalur Gaza terlibat dalam perang delapan hari pada November 2012, dimana 177 orang Palestina gugur, termasuk lebih dari 100 warga sipil, serta enam orang penjajah “Israel”–empat warga sipil dan dua prajurit–tewas.

Penjajah ‘Israel’ Gempur Markas Al-Qassam dan Al-Quds

Pesawat tempur F-16 milik penjajah ‘Israel’ meluncurkan 29 roket, Kamis (13/3/2014), dengan sasaran markas militer Brigade Al-Qassam dan Saraya Al-Quds yang berada di Rafah Gaza Selatan, Gaza Timur dan Gaza Utara.

Akibat gempuran itu, 5 warga Gaza luka parah dan dievakuasi ke Rumah Sakit Syuhada. Saat ini antara Gaza dengan penjajah ‘Israel’ masih saling serang dan menembakkan roket.

Juru bicara Brigade Al-Qassam Abo Obayda, seperti dilaporkan Abdullah Onim, wartawan dan relawan Indonesia di Gaza, Kamis (13/3/2014), menyatakan bahwa ‘Israel’ hanya mengenal bahasa perang, karenanya harus dilawan.

https://i1.wp.com/salam-online.com/site/wp-content/uploads/2014/03/Gaza-roket-gaza-luluhlantakkan-pemukiman-yahudi-jpeg.image_.jpg“Israel harus menerima balasan dari kejahatan yang mereka lakukan kepada rakyat Palestina. Enam rakyat Palestina gugur, Israel-lah yang memulai…,” seru Brigade Saraya Al-Quds, sebagaimana dikabarkan Abdullah Onim, dengan laporan bertajuk Palestine Headline News, Kamis (13/3/2014).

Hingga berita ini dirilis, pejuang Gaza telah menggempur ‘Israel’ dengan 120 roket terhitung sejak kemarin, Rabu (12/3/2014). Pada saat yang sama Perdana Menteri penjajah ‘Israel’ Benjamin Netanyahu menegaskan, akan menyerang siapa saja yang anti-‘Israel’, khususnya Gaza.

“Dalam waktu dekat militer ‘Israel’ akan melakukan invasi dengan kekuatan besar ke wilayah Gaza,” ancam Nentanyahu. “Palestine Headline News akan terus meng-update dan mengabarkan informasi terkini langsung dari Gaza Palestina dan perkembangan permenit/perjam,” tulis Onim dalam info terkininya, Kamis (13/3).

Roket Gaza Luluhlantakkan Pemukiman Yahudi

Penjajah militer ‘Israel’ menembakkan roketnya ke wilayah Bait Hanoun, Gaza bagian Utara, Kamis (13/3) malam atau Jumat (14/3) dini hari waktu Indonesia. Akibatnya, 5 orang warga Bait Hanoun terluka dan dilarikan ke Rumah Sakit Bait Hanoun. Pada waktu yang bersamaan miiter penjajah menggempur Gaza City, namun tak menimbulkan korban.

Abdillah Onim melalui laporan bertajuk Palestine Headline News melaporkan situasi terkini salah satu kawasan Bumi Syam itu langsung dari Gaza.

Setelah gempuran roket itu, beberapa menit kemudian pesawat tempur penjajah ‘Israel’ terbang rendah dan kembali meluncurkan roket ke wilayah utara Beit Lahiya, tepatnya di daerah Selatan dengan sasaran markas militer Palestina.

Serangan ‘Israel’ tersebut dibalas dengan tembakan 6 roket oleh pejuang Palestina dari Saraya Al-Quds dengan sasaran kota di wilayah jajahan ‘Israel’. Informasi dari radio ‘Israel’ menyiarkan, roket Gaza melukai beberapa warga penjajah itu dan meluluh-lantakkan pemukiman Yahudi.

Israel: “Kami Berhadapan dengan Musuh yang Sangat Kuat di Gaza”

Perang dua hari, Rabu dan Kamis (12-13 Maret 2014) antara pejuang Palestina di Gaza dengan “Israel”, membuat penjajah ini mengeluh. “Israel” berharap ada kata damai.

Ketua Persatuan Yahudi “Israel” Simon Perez mengungkapkan bahwa Yahudi siap berdamai dan akan patuh terhadap perjanjian yang akan dibuat kedua belah pihak—Yahudi dan pejuang Palestina di Jalur Gaza. Ungkapan Perez tersebut disiarkan oleh radio Yahudi dan juga dimuat di mdia elektronik Zionis yang dirilis pada Jumat (14/3).

Israel-Amos Gilad-jpeg.image

Amos Gilad, dari Kementerian Pertahanan Israel

Dilaporkan pula, bahwa kalimat ancaman dari PM penjajah Benjamin Netanyahu yang menegaskan akan membalas roket Gaza dengan serangan yang sangat dahsyat, itu hanyalah sebagai jaminan keamanan bagi warga Yahudi yang sedang mengadakan liburan Purim (liburan dengan upacara khusus kaum Yahudi).

Sementara Amos Gilad dari Kementerian Pertahanan penjajah itu menegaskan bahwa “Israel” berhadapan dengan musuh yang sangat kuat di Gaza. “Kami berhadapan dengan musuh yang kuat di Gaza. Tetapi pihak Gaza pun menghadapi lawan yang sangat kuat juga, dan jika memilih untuk berperang, kami yakin Gaza akan kalah,” sesumbar Gilad, Jumat (14/3).

Setelah perang dua hari, saat ini tengah berlangsung gencatan senjata. Tetapi berkaca dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, pihak Yahudi “Israel”-lah yang melanggar perjanjian. Pengalaman perang tahun 2012 misalnya.

Perang yang berlangsung selama 8 hari itu “Israel” juga yang meminta gencatan senjata, tetapi banga terkutuk ini pula yang melanggarnya. (Abdillah Onim, wartawan dan Aktivis Indonesia di Gaza/ antara/ salam-online.com).

IslamIsLogic.wordpress.com
fb.com/IslamIsLogic
“Guide us to the Straight Path” (QS 1:6)

Pos ini dipublikasikan di Islam di Dunia. Tandai permalink.

Satu Balasan ke (12-13 Maret 2014) Gaza Digempur Israel, Roket Gaza Luluhlantakkan Pemukiman Yahudi

  1. minata27 berkata:

    wah sudah semakin panas saja ini kondisinya, semoga umat muslim diberikan kekuatanoleh Allah SWT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s