Israel Radio: Ariel Sharon 8 Tahun Sekarat, Kini Pada Tahap “Meregang Nyawa”

ariel sharon

Beginilah kondisi terakhir mantan Perdana Menteri Israel Ariel Sharon terbaring koma delapan tahun terakhir di Rumah Sakit Tel Hashomer, pinggiran Ibu Kota Tel Aviv.

Namun baru-baru ini diberitakan suratkabar Israel, Kondisi mantan perdana menteri Israel, Ariel Sharon, dilaporkan kian memburuk dalam beberapa hari terakhir.

Sumber yang dikutip harian Haaretz bahkan menyebutkan, sang mantan PM dapat saja meninggal dunia dalam hitungan hari jika kondisinya terus menurun.

Sharon menderita stroke sejak 2006 dan sejak saat itu ia diberitakan dalam kondisi koma dan sekarat.

Menurut Israel Radio pada Rabu (1/1/2014), kini kondisinya sampai pada tahap “meregang nyawa” akibat kegagalan ginjal. Televisi Israel, Channel 2, menyebutkan bahwa saat ini putra-putra Sharon terus mendampingi ayahnya disamping tempat tidur.

https://i0.wp.com/img.eramuslim.com/media/thumb/500x0/img1.eramuslim.com/fckfiles/image/sssss/ariel-sharon.jpg

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari rumah sakit di Tel Aviv, tempat Sharon dirawat. Sementara juru bicara Kementerian Kesehatan Israel juga menolak untuk berkomentar.

Sharon dikenal sebagai mantan jenderal dan tokoh sayap kanan Israel. Salah satu kebijakannya yang kontroversial adalah ketika ia secara resmi menarik pasukan Israel dari Jalur Gaza pada 2005.

Kunjungan Sharon ke Kompleks Masjidil Aqsa -atau disebut Temple Mount bagi kaum Yahudi – pada September 2000 memicu lahirnya Intifadah 2.

Namun, Intifadah 2 ini puncak kekecewaan warga Palestina setelah gagalnya perundingan damai Camp David pada Juli 2000.

Bicara tentang kekejaman Sharon dalam sejarah Zionis Israel, tidak akan lepas dari peristiwa pembantaian warga Palestina di pengungsian Sabra-Shatilla dan invasi pasukan Israel ke Beirut, Libanon, pada 1982 saat Sharon menjabat menteri pertahanan.

Tidak kurang dari 3.000 wanita dan anak-anak yang tidak berdaya dikumpulkan di kamp pengungsian Sabra-Shatilla. Kemudian secara sistematis mereka dibantai begitu saja.

Congkak, kejam dan kebencian Sharon terhadap orang Arab dan Palestina sudah mendarah-daging dalam dirinya sejak dulu.

sabra_shatila_massacreshttps://i2.wp.com/25.media.tumblr.com/tumblr_mad7wv0HeR1qkc59eo1_r1_500.jpghttps://i1.wp.com/www.ciibroadcasting.com/wp-content/uploads/sabra-shatila-children-dead.jpg

IslamIsLogic.wordpress.com
fb.com/IslamIsLogic

Pos ini dipublikasikan di Info Dunia Kafir. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s