Aksi Heroik Sopir Muslim Bus London Tolong Persalinan Wanita

supir Sajjad Shariff

Pada bulan Desember 2013 lalu, seorang muslim yang bekerja sebagai sopir bus, ini menghiasi media Inggris, baik cetak maupun online, karena telah melakukan hal yang disebut oleh 5pillarz.com sebagai tindakan heroik.

Sajjad Shariff, muslim berusia 41 itu, bekerja sebagai tukang sopir bus di ibukota Inggris, London, itu menyelamatkan persalinan seorang wanita hamil.

Saat itu di malam, mengemudi bus W15 rute  Leytonstone dan menemukan wanita hamil bernama Fatim Faye, 44 tahun, melambaikan tangan dengan raut putus asa, karena telah menunggu ambulans 1 ¼ jam lamanya.

Fatim Faye melahirkan di bus

Nyonya Fatim Faye, 44th, dan bayi barunya

Pada saat itu, di dalam bus yang dikemudikan oleh Sajjad, ada penumpang yang bernama Bee Cole, 27 tahun, juga memilih untuk tetap di bus dan menolong wanita itu.

Rasa-rasanya ia tidak mungkin untuk cuek dan mengacuhkan wanita di saat kondisi seperti itu.

“Saya akan merasa bersalah jika saya membiarkan dia. Dan tempat itu yang dingin mustahil untuk dijadikan tempat bersalin” tutur Bee Cole yang berasal dari kota Leytonstone.

Shariff pun juga menghubungi ambulans dari  Unit Aksi Cepat Tanggap London yang menyediakan pelayanan mendadak dan darurat.

Namun 30 menit kemudia, ambulans pun tak datang. Tiba di Rumah Sakit Whipp Cross, dokter menyuruh mereka ke unit bersalin.

Tepat pada pukul 01:45 GMT dini hari tanggal 12 Desember 2013, Nyonya Fatim Faye berhasil melalui persalinan dan melahirkan bayi perempuan dengan selamat. (usamah/ berbagai sumber)

IslamIsLogic.wordpress.com
fb.com/IslamIsLogic

Pos ini dipublikasikan di Kisah Muslim. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s