Warga Israel doyan bunuh diri

rabbi stress

Kamis, 28 November 2013 – Data resmi dari parlemen Israel (Knesset) menyatakan lebih dari 400 warga Israel bunuh diri saban tahun. Fenomena itu terus meningkat tiap tahun.

Dua hari lalu Knesset mengadakan pembahasan khusus untuk mengatasi masalah bunuh diri itu, seperti dilansir middleeastmonitor.com, Kamis (28/11).

Lembaga studi Knesset menemukan setiap tahun angka kasus bunuh diri terus meningkat. Pada 2007 tercatat ada 290 orang bunuh diri. Pada 2010 menjadi 431 orang.

Lebih jauh data itu menunjukkan sejak 2010 selalu ada lebih dari 400 orang bunuh diri saban tahun, kebanyakan warga laki-laki. Sekitar 90 persen dari mereka menderita masalah kejiwaan, termasuk 60 persen di antaranya depresi.

Meningkatnya kasus bunuh diri ini telah mempengaruhi perekonomian Israel baik secara langsung maupun tidak langsung. Dana yang dibutuhkan untuk menangani kasus ini secara langsung diperkirakan mencapai Rp 338 miliar dan secara tidak langsung bisa menyedot biaya sekitar Rp 6,7 triliun hingga 8,4 triliun, termasuk biasa rumah sakit, asuransi, penyelidikan polisi dan lain-lain.

Menteri Kesehatan Israel Yael German mengatakan tujuan pembahasan di parlemen itu adalah mengurangi kasus bunuh diri hingga 20 persen. (merdeka.com)

IslamIsLogic.wordpress.com
fb.com/IslamIsLogic

Pos ini dipublikasikan di Info Dunia Kafir. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s