Mantan Uskup Agung Inggris: Gereja Punah 25 Tahun Lagi

https://i0.wp.com/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/0/02/Canterbury_Cathedral_-_Portal_Nave_Cross-spire.jpeg/624px-Canterbury_Cathedral_-_Portal_Nave_Cross-spire.jpeg

Mantan Uskup Agung wilayah Canterbury, Inggris, George Carey memperingatkan pihak gereja dalam 25 tahun mereka bakal punah. Kecuali mampu menarik minat anak muda kembali beribadah.

Surat kabar the Huffington Post melaporkan, Selasa (26/11/13), dia berbicara di depan perwakilan 300 gereja tersebar di Britania dalam rangka memulai kampanye Injil untuk Inggris.

https://i2.wp.com/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/5/5a/Archbishop_george_carey1.jpg/413px-Archbishop_george_carey1.jpg

Mantan Uskup Agung wilayah Canterbury, Inggris, George Carey (wikipedia)

“Kita harus malu pada diri kita sendiri. Dalam satu generasi kita akan punah jika tidak berinvestasi pada orang muda. Sebab satu orang muda sama dengan satu masa depan,” ujarnya.

Carey pernah menjadi uskup agung Canterbury memimpin 85 juta umat Katolik Inggris kurun waktu 1991-2002 dan bergabung dengan Rumah Tuhan di parlemen agama tinggi Britania.

Dia mengatakan 43 keuskupan gereja yang ada saat ini bisa hilang seperempat abad ke depan sebab itulah menarik perhatian anak muda merupakan hal tidak boleh ditunda lagi. Carey juga bilang banyak orang tidak lagi mau mendengarkan gereja.

Sekitar 25 juta orang dibaptis di Gereja Anglikan di Inggris dan wilayah Wales namun kurang dari satu juta dari mereka menghadiri kebaktian demikian statistik persekutuan gereja di sana. (the Huffington Post).

IslamIsLogic.wordpress.com
fb.com/IslamIsLogic

Pos ini dipublikasikan di Info Dunia Kafir, Tempat Ibadah. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s