Sekretaris Parlemen Australia Dikecam Karena Bersumpah Jabatan Di bawah Al Quran

Ed Husic

Menteri Muslim pertama yang menjadi pejabat tinggi di pemerintahan Australia, diserang secara rasis di jejaring sosial media hanya karena ia mengambil sumpah jabatan pada Al-Qur’an yang mulia.

“Saya adalah saya,” kata Ed Husic, yang diangkat sebagai sekretaris parlemen untuk Perdana Menteri Kevin Rudd pada hari Senin, The Telegraph pada hari Selasa, 2 Juli.

“Jelas aku tidak bisa mengambil sumpah di bawah kitab Injil … , Ujarnya.

“Tapi saya juga berpikir bahwa Anda pasti akan memiliki, dari waktu ke waktu, di sekeliling anda ada orang-orang yang ekstrem – ada orang-orang ekstrim di dalam agamanya dan ada orang-orang yang ekstrim di luar itu – dan mereka akan selalu mencari cara-cara untuk mempengaruhi orang. ” Ujarnya.

Husic, asal Bosnia, adalah Muslim pertama yang ditunjuk sebagai Sekretaris Parlemen Perdana Menteri. Beberapa jam setelah ia mengambil sumpah di hadapan Gubernur Jenderal Quentin Bryce, di halaman Facebook-nya banyak respon komentar dari orang-orang yang marah dengan keputusannya untuk menggunakan Al-Quran, dan bukan sebuah Alkitab Injil seperti biasanya yang digunakan untuk mengambil sumpah di pemerintahan Australia.

“Anda telah membuat sejarah terburuk, untuk bersumpah di bawah Al Quran!! Ini adalah Australia dengan Hukum Australia,” kata salah satu poster yang menyebut diri mereka sebagai Dinki Di Sheila.

“Bersumpah untuk melayani Australia dengan menggunakan ‘buku teroris’, buku yang sama yang digunakan oleh Al-Qaeda …. Menjijikkan,” kata yang lain.

“Memalukan , Memalukan, Memalukan,” tulis Ross, netter yang lain.

“Saya sangat kecewa dengan pemerintah bahwa mereka tidak memiliki tulang belakang untuk berdiri dengan cara hidup Australia.”

“Anda harus merasa malu sebagai bangsa yang besar. Politik Australia telah mengikuti anjing, dan melakukan tindakan khianat dengan bersumpah pada Al-Qur’an, Anda adalah anjing kampung terbesar di halaman rumah !, ” kata Pengguna lain, Steve Kerr, menulis.

Husic, 43, membuat sejarah pada tahun 2010 ketika ia saat itu terpilih sebagai anggota parlemen untuk Sydney barat. Ia mengambil sumpah dengan tangannya dengan memegang kitab Alquran. (OI.net/Dz/eramuslim)

Ed Husic 2

IslamIsLogic.wordpress.com
fb.com/IslamIsLogic

Pos ini dipublikasikan di Muallaf Non-Indonesia, Tokoh Muallaf Dunia dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Sekretaris Parlemen Australia Dikecam Karena Bersumpah Jabatan Di bawah Al Quran

  1. miko berkata:

    katanya australia negara yan mengormati
    segalah HAK kebebasan dan menjunjung tinggi moral bangsa.
    tapi ko gitu sdut pandangnya.
    misalnya gini aja. kamu beragama non.islam terus kamu di lantik.
    dan di sumpah dengan (al Qur’an kitab orang islam) gimana.
    seandainya kamu di posiisikan seperti itu…??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s