Di Roma Itali, Tiga Wanita Muda Italia Masuk Islam di Hadapan Moammar Qaddafi

ROMA – Pemimpin Libya Moammar Qaddafi kembali membuat sebuah acara unik setibanya di Roma, Italia, Ahad (29/8/2010) waktu setempat. Tokoh yang telah puluhan tahun memimpin negaranya ini lagi-lagi menggelar pertemuan khusus dengan ratusan gadis Italia.

Namun, pertemuan itu bukannya untuk hura-hura atau pesta, tapi digunakan Qaddafi untuk mengenalkan Islam kepada mereka dan membagi-bagikan Alquran.

Gaddafi yang datang dengan pengawalan petugas keamanan wanita sengaja mengundang para wanita Italia itu melalui agen model.

Acara itu merupakan kali kedua dilakukannya di sana dalam setahun terakhir.

”Pertemuan itu benar-benar indah dan berjalan sangat baik Dia sangat santai dan dia memberi kami salinan Alquran. Bahkan, tiga gadis menyatakan dirinya masuk Islam dalam pertemuan itu. Ini adalah suatu peristiwa yang indah,” ujar seorang wanita yang ikut serta dalam acara itu, Michela.

Michela, yang meminta nama keluarganya tidak ditulis, mengatakan kepada Associated Press Television News bahwa tiga wanita yang ikut acara tersebut masuk Islam saat berlangsung pertemuan.

Sebanyak 200 sampai 500 wanita diundang ke acara tersebut. Dengan menggunakan 10 bus, para wanita itu berkumpul di kediaman Duta Besar Libya sesaat setelah pesawat yang membawa Qaddafi mendarat di Bandara Ciampino, Roma, dalam kunjungan dua hari di negara itu.

Qaddafi datang ke Italia untuk kali keempat dalam tahun ini untuk memperkuat hubungan bisnis di antar kedua negara.

Sebelumnya, saat menghadiri pertemuan puncak FAO, PBB di Italia pada November 2009, dia juga mengundang sekitar 200 wanita muda Italia.

Para wanita itu diundang melalui agen model tanpa diberi tahu maksud acaranya. Begitu para wanita itu dikumpulkan disebuah tempat, Qaddafi muncul dan langsung memberikan ceramah tentang Islam dan membagi-bagikan salinan Alquran. Waktu itu, setiap wanita diberi 50 euro untuk bersedia hadir.

IslamIsLogic.wordpress.com
fb.com/IslamIsLogic

Pos ini dipublikasikan di Muallaf Non-Indonesia dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s