Al-Quran Bimbing Selman Benoist Percaya Tiada Tuhan Selain Allah Subhanahu Wa Ta’ala

Sebagai seorang dokter medis, Ali Selman Benoist, bukan seorang yang percaya dengan adanya spiritualitas. Memang ia terlahir dalam tradisi Katolik, namun itu tidak membuatnya begitu saja menerima apa yang menurutnya dogma.

“Saya percaya kepada Tuhan. Tapi dogma agama tidak mengizinkan saya untuk merasakah kehadiran-Nya,” kenangnya seperti dikutip Islamreligion.com, Rabu (12/6/13).

Selman BenoistAli tidak pernah mempercayai dogma Tritunggal dan keilahian Yesus. Sebab, ia merasa Tuhan melarangnya mempercayai itu. “Sebelum saya mengenal Islam, saya sudah percaya pada kalimat La Ilah Illa Allah (Tiada Tuhan selain Allah) dan ayat-ayat dalam Al-Quran,” katanya.

Bagi Ali, keyakinan itu merupakan dasar dari kepercayaan ia akan spiritualitas. Itu yang selanjutnya mendorong Ali menolak iman Katolik. Ia pun memilih Islam sebagai jembatan spiritualitas menuju Tuhan yang ia percayai selama ini.

“Unsur terpenting dalam proses ini adalah Al-Quran. Aku mulai mempelajarinya sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat,” kenang Ali.

Selain Al-Quran, Ali merasa banyak mendapat inpirasi dari buku karya Malek Bennabi berjudul Le phenomene Coranique (Fenomena Al-Quran). Melalui buku itu, Ali mengetahui keaslian Al-Quran terjaga hingga akhir jaman.

Buku itu juga mengatakan ada banyak hal dalam Alquran yang dapat dibuktikan kebenarannya melalui ilmu pengetahuan. “Saya pun menyempurnakan apa yang yakini dahulu dengan mengucapkan Muhammad adalah utusan Allah,” katanya.

“Saya,” lanjut Ali, “Sangat bahagia dapat melengkapi kalimat itu, dan selalu ingin mengatakan Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan Aku bersaksi Muhammad adalah utusan Allah.” (Sumber : Republika/Islamreligion.com)

IslamIsLogic.wordpress.com
fb.com/IslamIsLogic

Pos ini dipublikasikan di Muallaf Non-Indonesia dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s