Masjid Strasbourg di Prancis Memperkenalkan Islam kepada Wisatawan

Masjid Agung Strasbourg PrancisMasjid Agung Strasbourg Prancis membuka pintu bagi wisatawan dan warga non-Muslim untuk berkunjung ke masjid dan mengenal Islam lebih dekat.

“Dari awal, kami ingin terbuka kepada orang-orang di sekitar kami,” ujar Aalla, seorang ahli hukum Strasbourg yang menjabat presiden dewan masjid kepada The Washington Post.

Masjid yang belum lama diresmikan itu kini menjadi masjid terbesar di Prancis selauas 1.300 meter persegi –1,5 kali lebih besar dari masjid sebelumnya di Evry, pinggiran kota Paris.

Diresmikan September 2012, lokasi masjid berjarak 2 km dari katedral Notre Dame of Strasbourg dan terbuka bagi wisatawan.

Abdelrahman Binjalloun, seorang apoteker kelahiran Maroko, menjadi pemandu wisata. Ia memimpin turis berkeliling masjid dan menjawab pertanyaan tentang Islam dan Muslim. Belum lama ini ia memandu sekitar 35 alumni sekolah Katolik Roma.

“Saya telah lama tertarik pada dunia Muslim,” kata salah satu dari mereka, Pendeta Benoit Ente. “Saya sangat tertarik untuk mengetahui seperti apa masjid ini.”

“Sejarah Masjid Agung itu panjang, sulit dan berbelit-belit,” kata Olivier Bitz, wakil walikota yang bertanggung jawab atas urusan agama di Kota Sosialis yang dikelola Dewan Strasbourg, dipimpin oleh Walikota Roland Ries.

Prancis dikenal sebagai negara Eropa yang berpenduduk minoritas Muslim terbesar, sekitar 6 juta jiwa. (Mel/Onislam.net/ddhongkong.org)

IslamIsLogic.wordpress.com
fb.com/IslamIsLogic

Pos ini dipublikasikan di Tempat Ibadah dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s