Politisi Anti-Islam Ernaud van Dorn Masuk Islam di Masjid Den Haag

Ernaud van DornBELANDA – Sabtu (02/03/13) seorang anggota Dewan kota Den Haag dan mantan anggota Partai Kebebasan yang anti-Islam yang dipimpin oleh Geert Wilders, Arnoud Van Dorn, mengumumkan keislamannya.

Arnoud Van Dorn menulis catatan melalui halaman pribadinya di jejaring sosial twitter bahwa ia mengucapkan dua kalimat syahadat dengan bahasa Arab, hingga berita ini menyebar, secepat api yang membakar, di seluruh harian Belanda dan website hingga sampai kepada pers Belgia.

Permusuhannya dan kebenciannya terhadap Islam yang dulu membuat orang – orang tidak percaya kalau dia masuk Islam. Tapi dalam sebuah diskusi yang berlangsung melalui twitter , Ernaud van Dorn menegaskan bahwa ia benar – benar memeluk Islam serta tidak mau bicara banyak tentang kedetailan mengapa ia masuk Islam.

Menurutnya bahwa masalah ibadah dan akidah adalah masalah privasi yang harus dijaga dan tidak diumbar. Salah satu website Belanda, joop.nl, menguatkan kabar berpindahnya Van Dorn ke agama Islam.

Situs tersebut juga telah menghubungi Arnoud untuk mengkonfirmasi berita ini. Bahkan menghubungi pihak masjid As-Sunnah Den Haag, di mana Ernaud menyatakan keislamannya di masjid tersebut.

Di akhir pernyataan politis Belanda itu, ia berkata, ”Sangat disayangkan, semua komentar yang penuh dengan kebencian dan kebodohan di jejaring sosial ini. Kebodohan telah mengendalikan. Terima kasih pula atas dukungan dan respon positif ini”, tutur Dorn.

Rahasia di balik Keislaman Arnoud Van Dorn

Senin (04/02/13) Mantan Politisi Partai Kebebasan Belanda yang anti-Islam, Arnoud Van Dorn, memastikan dan menguatkan kabar Keislamannya setelah media elektronik dan sosial meragukan ia masuk Islam.

Dia menulis di akun twitter-nya kalimat syahadat dengan bahasa Arab untuk menegaskan bahwa ia benar–benar telah memeluk Islam.

Arnoud bekerja selama 47 tahun di parlemen Belanda dan dewan kota dari Den Haag yang mewakili partai Kebebasan, yang dipimpin oleh Geert Wilders yang sangat aniti terhadap Islam.

Penyataan Van Dorn di statusnya mendatangkan banyak komentar dan dialog yang meragukan pengakuannya masuk Islam dan membandingkan sikap permusuhannya terhadap Islam.

Ernaud van Dorn-01.03.22

Arnaoud menguatkan berita tersebut bahwa ia telah memeluk agama Islam dan membuat orang–orang kaget akan sikapnya karena orang–orang tersebut mengetahui tentang permusuhannya yang terang–terangan terhadap Islam dan ummat Islam.

“Siapa yang benar–benar mengenalku pasti tahu bahwa saya semenjak setahun lebih membaca dan memperdalam Islam melalui buku–buku dan dialog. Tapi yang membuat mereka terkejut adalah keputusanku, maka mereka berusaha untuk membuat keraguan” tutur Arnoud.

Perlu kita ketahui sebab dari pernyataannya masuk Islam. Ia bukan sekedar mendengar dan menukil perkataan orang dalam masalah Islam. Dia memiliki rekan yang muslim di dewan kota Den Haag. Setelah lama berduskusi dengannya, maka muslim itu mengarahkan ia ke masjid As-Sunnah Den Haag, di mana Van Dorn mendapati mereka sangat baik dan lembut.

“Semua orang memiliki kesalahan dalam hidupnya. Namun demikian, saya menganggap semua pengalaman dalam hidup punya tujuan. Dan pengalamanku dalam partai kebebasan mungkin memberikan kontribusi dalam pilihanku yang baru ini”, ungkap Dorn.

Upaya Partai Kebasan Belanda Menekan Muslim Akibat Islamnya Van Dorn

Tentang pernyataannya di twitter, ada yang mendukung, meragukan, menolak bahkan menganggap Arnoud Van Dorn sebagai pengkhianat. Ia pun mengomentari sikap–sikap seperti in,i “Untuk yang mendukung, menolak dan meragukan, saya bilang kepada mereka: Ini adalah pilihan pribadi, saya tidak mau ada jadi pertempuran media” tegas Arnoud.

tweeter Ernaud van Dorn-01.03.22

Setalah peristiwa Islamnya Van Dorn di masjid As-Sunnah, yang didominasi oleh oknum gerakan Salafi, Partai Kebebasan pun berupaya menutup masjid itu dan menuduh mantan imam masjid itu, Fawaz Junaid, memusuhi nilai–nilai Belanda serta mengusirnya dari Belanda.

Dalam sebuah pembicaraan, Syaikh Abu Ismail, salah seorang penasehat Islam di Den Haag, mengatakan bahwa masjid As-Sunnah terbuka 24 jam untuk Van Dorn dan lainnya. Syaikh mengungkapkan bahwa Van Dorn mengucapkan dua klimat syahdat di masjid dan mengambil sikap itu setalah diskusi panjang tentang Islam.

Mempelajari Islam

“Orang-orang dekat saya mengetahui bahwa saya telah aktif meneliti Al-Qur’an, Hadis, Sunnah, dan tulisan-tulisan lainnya (tentang Islam) selama hampir satu tahun sampai sekarang,” katanya. “Selain itu, saya telah banyak ngobrol dengan umat Muslim tentang agama mereka.”

Sikap pemimpin partainya, Wilders, yang sangat anti-Islam, justru mendorong Doorn untuk mempelajari Islam. “Saya telah mendengar cerita negatif begitu banyak tentang Islam, tapi saya bukan orang yang mengikuti pendapat orang lain tanpa melakukan penelitian saya sendiri,” katanya.

Far-right-Dutch-Politician-Reverts-to-Islam“Oleh karena itu, saya benar-benar mulai untuk memperdalam pengetahuan saya tentang Islam karena penasaran.

Rekan saya, Aboe Khoulani dari Dewan Kota di Den Haag, membantu saya berhubungan dengan Masjid As-Soennah yang telah membimbing saya lebih jauh.”

Keputusan Doorn untuk memeluk Islam memunculkan berbagai reaksi di Belanda. “Menurut beberapa orang saya pengkhianat, tetapi menurut kebanyakan orang lain saya telah benar-benar membuat keputusan yang sangat baik,” katanya kepada Aljazeera.

“Saya telah membuat kesalahan dalam hidup seperti banyak orang lain. Dari kesalahan-kesalahan ini saya telah belajar banyak, “kata Doorn. “Dengan masuk Islam, akhirnya saya menemukan jalan hidup saya. Saya menyadari bahwa ini adalah awal yang baru dan bahwa saya masih harus banyak belajar juga.”

Seperti dimuat Saudi Gazette, Selasa (23/4/2013), kini ia makin memantapkan langkahnya sebagai seorang muslim dengan mengunjungi makam Nabi Muhammad di Madinah.

Di sana, ia salat dan memohon maaf karena menjadi bagian dari film yang menghujat Islam dan Rasulullah, “Fitna”. Ia juga berniat membuat film internasional untuk mengkampanyekan Islam sebagai agama kasih.

Ernaud van Dorn shalat 01“Saya akan mencoba yang terbaik, untuk memperbaiki dampak buruk dari apa yang saya lakukan terhadap Islam dan Nabi melalui film “Fitna”, “kata dia. Di masa lalu, Arnoud di antara para petinggi Partai untuk Kebebasan PVV yang memproduksi film “Fitna”.

Arnoud mengaku, kemarahan umat muslim dunia yang mengutuk film yang dibuatnya, “memaksanya” untuk mempelajari Islam. Yang kemudian menuntunnya pada hidayah. Setelah bertemu dua imam di Madinah, Sheikh Ali Al-Hudaifi dan Sheikh Salah Al-Badar, Arnoud menuju Mekah untuk melaksanakan ibadah umrah.

Awalnya Dianggap Lelucon

Pada awalnya, semua orang yang melihatnya, menganggapnya sebagai lelucon. Namun, Arnoud yang saat ini menjadi penasehat Pemerintah Kota Den Haag kemudian secara pribadi mengonfirmasi pilihannya menjadi muslim dalam surat resmi yang ditujukan pada walikota.

“Aku bisa memahami orang-orang yang skeptis dengan pilihanku, yang bagi sebagian orang tak diharapkan,” kata Arnoud pada Al Jazeera. “Ini adalah keputusan besar yang sama sekali tak bisa aku anggap enteng.”

Ernaud van Dorn shalat 02Ia mengaku, rekan-rekan di lingkaran dalam partainya sudah lama mengetahui ia secara aktif meneliti Alquran, Hadis, Sunnah, dan tulisan tentang Islam lainnya.

“Sudah hampir setahun lamanya. Aku juga sering berdiskusi dengan umat muslim tentang agama mereka.”

Arnoud mengaku, kerap mendengar begitu banyak cerita negatif tentang Islam. “Tapi saya bukan orang yang mengikuti pendapat orang lain tanpa melakukan kajian sendiri.”

Kini, pria 46 tahun itu telah berpisah dengan partai yang dipimpin Wilders dan maju ke pemilihan anggota ke Dewan Kota Den Haag dari jalur independen.

Keputusan Arnoud menjadi muslim mendapatkan reaksi beragam di Belanda. “Sejumlah orang menilai saya pengkhianat. Namun lainnya menganggapku telah membuat keputusan terbaik,” kata dia. “Pada umumnya reaksi yang saya dapatkan positif. Saya juga menerima banyak dukungan di Twitter.”

Ia juga menilai, pandangan negatif Barat terhadap agama Islam mayoritas didasarkan prasangka dan ketidaktahuan. Akhirnya pada tahun 2013 lalu, Arnoud pun ikut melaksanakan ibadah Haji ke Mekkah (baca:Arnoud Van Doorn, produser film hina Nabi Muhammad naik haji).

(saudi gazette/lip6/usamah/dbs/voa-islam.com/imo/mel/onislam/ddhongkong)

IslamIsLogic.wordpress.com
fb.com/IslamIsLogic

Pos ini dipublikasikan di Muallaf Non-Indonesia, Tokoh Muallaf Dunia dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Politisi Anti-Islam Ernaud van Dorn Masuk Islam di Masjid Den Haag

  1. syamsul bahrie berkata:

    Allah swt itu maha indah, dengan berbagai cara Allah swt memberikan hidayah kepada makhlukNYA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s