Walau Bukan Muslim, Chicharito Mengakui: Nabi Muhammad Manusia Terbaik

javier-chicharito-hernandezMeski bukan seorang muslim, penyerang Manchester United, Javier Hernandez mengaku mengagumi sosok Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, Nabi Muhammad adalah manusia terbaik. “Saya bukan seorang muslim, tetapi sosok orang terbaik dalam pandangan saya adalah Nabi Muhammad,” tulis Chicarito, seperti dinukil dari CNN News belum lama ini. Penyerang asal Meksiko itu juga mengaku menaruh hormat kepada umat Islam.

“Saya sangat salut dengan kebenaran agama Islam yang dibawa Nabi Muhammad karena sangat pantas menjadi contoh yang baik bagi seluruh umatnya,” seloroh penyerang yang akrab disapa Chicharito ini.

Pria kelahiran 1 Juni 1988 di Guadalajara, Jalisco, Meksiko itu dilaporkan sering mengucapkan “doa sapu jagat” milik umat Islam.

Menurut pria yang akrab disapa Chicharito itu doa sapu jabat yang termaktub dalam Albaqarah ayat 201 yang artinya:

“Ya Tuhan, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta selamatkanlah kami dari siksa neraka.”

Selengkapnya surah Al-Baqarah 201 adalah:

waminhum man yaquulu rabbanaa aatinaa fii alddunyaa hasanatan wafii al-aakhirati hasanatan waqinaa ‘adzaaba alnnaari

“Dan di antara mereka ada orang yang berdo’a: “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka”

SEBAB TURUNNYA AYAT: Diketengahkan pula oleh Ibnu Abu Hatim dari Ibnu Abbas, katanya, “Suatu golongan dari kalangan Arab biasa datang ke tempat berwukuf lalu berdoa” :

‘Ya Allah! Jadikanlah tahunku ini tahun hujan dan tahun kesuburan, serta tahun kasih sayang dan kebaikan,’ tanpa menyebut-nyebut soal akhirat walau sedikit pun.”

Allah pun menurunkan tentang mereka, “Di antara manusia ada yang mengatakan, ‘Ya Tuhan kami berilah kami (kebaikan) di dunia, tetapi tiadalah bagian di akhirat.’ (Q.S. Al-Baqarah 200)

Setelah itu datanglah golongan lain yakni orang-orang beriman yang memohon, ‘Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta lindungilah kami dari siksa neraka. Mereka itulah yang beroleh bagian dari apa yang mereka usahakan, dan Allah sangat cepat perhitungan-Nya.'” (Q.S. Al-Baqarah 201)

Meski demikian, Chicharito bukan seorang muslim. Agama yang dipeluknya adalah Katolik Meksiko. ‘Si Kacang Kecil’ itu bahkan dikenal sebagai penganut Katolik Meksiko yang taat.

Ia tak segan-segan berdoa di tengah lapangan sebelum bertanding. Uniknya, banyak yang mengira Chicharito beragama Islam lantaran cara berdoanya mirip dengan cara berdoa seorang muslim, yakni dengan menengadahkan tangan ke atas.

Bahkan, gaya berdoa Chicharito mendapat protes dari kaum anti-Katholik di Glasgow, Skotlandia, saat MU akan bertanding dalam Liga Champion tahun lalu melawan Glasgow Rangers. (republika)

IslamIsLogic.wordpress.com
fb.com/IslamIsLogic

Pos ini dipublikasikan di Info Dunia Kafir dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s