Rhonda Sempat Ragukan Keberadaan Tuhan, Islam Membuat Lebih Dekat dengan Tuhan

RhondaRhonda lahir dalam keluarga dengan tradisi Kristen yang kuat. Itu membuatnya terbiasa mengikuti sekolah Minggu. “Saya anak bungsu dari lima bersaudara,” kisah Rhonda, seperti dinukil dari onislam.net.

“Kami selalu pergi ke sekolah Minggu, itu karena kami menginginkan uang untuk bermain. Semoga saudara-saudaraku tidak keberatan apabila ini saya ceritakan,” kenang dia. Selama mengikuti sekolah Minggu, Rhonda merasa ragu dengan keimananya terhadap Tuhan.

Memang, ia coba menutupi keraguan itu dengan lebih banyak mempelajari ajaran Kristen. Sayangnya, keraguan tersebut semakin menguat. Ia tetap saja ia tidak merasakan apapun.

Perasaan membutuhkan Tuhan baru terjadi ketika mengalami kecelakaan. Saat itu, kuda yang sedang ditungganginya lepas kendali. Situasi itu membuatnya begitu membutuhkan Tuhan.

“Saya hanya menangis. Tuhan bantu saya,” kata dia. “Dari situlah, saya mengetahui bahwa ada sesuatu yang lebih besar.”

Islam Membuatku Lebih Dekat dengan Tuhan

Dalam pencarian menemukan Tuhan, Rhonda keluar dari agama lamanya. Memasuki usia dewasa, tepatnya usia 17 tahun, Rhonda mulai mempelajari Buddhisme. Namun, itu tidak lama, karena ia beralih pada ajaran Hindu.

Usai lulus sekolah menengah, Rhonda yang sempat mempertanyakan keberadaan Tuhan, memutuskan menetap di Inggris. Di Negeri Ratu Elizabeth itu Rhonda mengikuti kuliah perbandingan agama.

Selama kuliah itu, ia mempelajari banyak agama seperti Hindu dan Islam. Ketika pada akhir kuliah, ia merasakan ada kedekatan dengan Islam. Saat itu, ia teringat dengan salah seorang temannya yang berasal dari Australia. Kebetulan ia baru saja kembali dari Palestina.

Ia memiliki sebuah buku yang berjudul ‘The Question Arab Israel’. Dari buku itu, ia mendapat pengetahuan tentang Islam. Usai membaca buku itu, ia kembali ke rumah. Ia duduk sejenak sembari menyaksikan layar televisi lalu muncul program tentang Islam.

“Inilah yang membuat aku ingin lebih dekat, Alhamdulillah,” kata dia, seperti dinukil dari onislam.net.

Rhonda Temukan Islam di London

Keputusan Rhonda menetap di Inggris membawa berkah. Entah kebetulan atau petunjuk Tuhan, rumah barunya dekat dengan masjid London. Berdekatan dengan masjid membuatnya sering bertemu dengan umat Islam, terlebih saat Ramadhan tiba. Yang membuatnya bahagia, Rhonda mendapatkan kesempatan berkonsultasi dengan imam masjid. Secara rutin, Rhonda bertemu dengan imam.

Sepulang dari pertemuan itu, ia merasa puas dengan setiap jawaban yang diberikan sang imam. Itu membuat ia terdorong untuk lebih banyak membaca. Ia mencatat bagian yang tidak dimengerti. Lalu ia tanyakan kembali kepada imam dalam pertemuan berikutnya.

“Setiap jawaban yang diberikan, imam selalu mengutip dalam Al-Quran. Ini membuatku seperti memiliki Al-Quran. Dan Aku mendapatkan penjelasan yang tepat tentang isi Al-Quran,” kata dia seperti disadur dari onislam.net.

Dua tahun sudah Rhonda mendalami Islam baik melalui kuliah yang ia ikuti ataupun diskusi dengan imam masjid London, tibalah satu momen dimana Rhonda siap menjadi muslim. “Saya ucapkan dua kalimat syahadat di London. Aku saat itu belum kenakan jilbab, tapi pada akhirnya aku mengenakan jilbab,” ucapnya seraya tersenyum.

IslamIsLogic.wordpress.com
fb.com/IslamIsLogic

Pos ini dipublikasikan di Muallaf Non-Indonesia dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s