Kabbalah, Akar Gerakan Illuminati-Freemasonry

Pada abad pertengahan, di Barat sedang terjadi pergulatan antara nalar dan agama.

Nalar adalah refleksi dari rasionalitas yang terbelenggu oleh dogma gereja yang ambigu.

Pada akhirnya Nalar berhasil mengesampingkan keimanan, akibatnya barat menjadi tersekularkan.

Setelah melewati masa Renaissance (zaman kelahiran kembali), periode pencerahan hingga sampai ke zaman modern ini keimanan semakin terbenam dalam kubangan rasionalitas.

Nalar dipisahkan dari agama dan keyakinan hanyalah persoalan individu semata yang didominasi oleh kebebasan yang azasi.

Di Amerika, gereja semakin ditinggalkan jamaahnya lantaran rumah ibadah tersebut menjadi penghalang dalam mengekspresikan kebebasan akal.

Madonna, salah seorang diva musik dunia memilih untuk mempelajari dan mempraktekkan ajaran Kabbalah, disusul oleh Demi Moore dan sederet artis kondang lainnya.

Saat ini Kabbalah menjadi agama alternatif bagi sejumlah selebritis dunia. Faktor apa yang seolah menghipnotis minat sehingga Kabbalah menjadi pilihan mereka?

Sejatinya Kabbalah adalah kepercayaan Yahudi yang amat rahasia disampaikan pada anggota dari mulut ke mulut.

Ajarannya berupa ilmu sihir dan ritual pemujaan setan yang telah dikembangkan sejak ribuan tahun.

Secara harafiah Kabbalah (Qabala) bermakna tradisi lisan. Kata Kabbala diambil dari bahasa Ibrani: qibil yang bermakna menerima atau tradisi warisan.

Dengan demikian ajaran Kabbalah mempunyai arti menerima doktrin ilmu sihir (okultisme) yang hanya diketahui oleh segelintir orang.

Menurut sejarah, Ordo Kabbalah telah berusia 4.000 tahun, sejak Nabi Ibrahim as meninggalkan Sumeria, akhirnya menyebar ke Mesir Kuno hingga Ke Palestina.

Ordo Kabbalah dibentuk dan diberi nama Ordo Persaudaraan saat perpindahan Bani Israil ke Babilonia yakni pada era Dinasti Ur ke 3 ( 2112 -2004 SM ).

Salah seorang pendeta tinggi Kabbalah yakni Samiri (orang Samaria) yang mengajak Bani Israil saat eksodus dari Mesir untuk menyembah anak sapi emas bertepatan saat Nabi Musa as berkhalwat di gunung Tursina-Sinai.

Doktrin mistis Kabbalah merupakan induk dari segala ilmu sihir yang ada di dunia hingga hari ini. Sejatinya merupakan elemen eksternal yang menyusup ke dalam agama Yahudi.

Ditinjau dari segi pemahaman, Kabbalah terdiri dari 3 ordo :

  1. Ordo Hijau
  2. Kuning, serta
  3. Putih.

Ordo putih nyaris tidak teridentifikasi oleh peneliti. Hal ini lebih disebabkan gerakannya sangat rahasia, dan mereka berkonsentrasi pada misi politik. Sedang ordo Hijau dan Kuning lebih menekankan pada aspek penyembahan terhadap Lucifer.

Ajaran Kabbalah dirumuskan untuk menentukan jalannya peradaban manusia dengan membentuk satu pemerintahan dunia, yang dalam bahasa latin disebut E Pluribus Unum (dari banyak menjadi satu) di bawah kendali Yahudi.

Tradisi Kabbalah ditengarai menghasilkan filsuf besar seperti Plato, Socrates dan lain-lain, juga faham Rasisme yang kemudian diadopsi Hitler untuk berkuasa.

Untuk dilantik menjadi anggota ordo putih, harus memiliki gelar magister pada satu disiplin ilmu. Hanya Yahudi dari garis keturunan yang lurus yang diizinkan untuk menjadi anggota. Di dalam fase rekrutmen ini ditempuh melalui pendidikan tidak kurang dari 40 hari. Prinsip ini yang selanjutnya digunakan oleh kelompok persaudaraan Illuminati.

Menurut ajaran Kabbalah, proses penciptaan dimulai dengan munculnya benda-benda yang disebut Sephirot yang artinya lingkaran-lingkaran atau orbit-orbit yang bersifat material maupun spiritual. Benda tersebut berjumlah 32. Sepuluh yang pertama beremanasi dengan Tuhan yang gaib di kedalaman yang tak terbatas.

Dogma Kabbalah ada relasinya dengan sistem kepercayaan astrologi kuno. Pada hakekatnya Kabbalah telah menyimpang jauh dari agama Yahudi. Ajaran tersebut menjadi doktrin mistis dari keimanan Yahudi yang melenceng dari Taurat.

Theodore Reinach seorang pakar sejarah Yahudi mendiskripsikan bahwa Kabbalah adalah racun teramat halus yang menyusup dan memenuhi nadi agama Yahudi. Doktrin tentang Tuhan mereka, bertentangan dengan fakta penciptaan dalam Taurat.

Penjelasan kaum Kabbalis tentang Tuhan direfleksikan sebagai bentuk tertinggi yang tak terlukiskan yang disebut En Sof. Adapun En Sof telah memanifestasikan dirinya kepada pengikutnya dalam sepuluh aspek Sephirot (Sefiroth) realitas ilahiah.

Para Sefirot di Yahudi Kabbalah

Kesepuluh aspek Sephirot (Sefiroth) tersebut yakni:

  1. Kether Elyon : Mahkota tertinggi
  2. Chokhmah : Kebijaksanaan
  3. Binah : Memahami
  4. Chesed / Daath : Cinta / Pengampunan
  5. Din / Gevurah (Geburah) : Kekuasaan / Keputusan
  6. Tiphareth (Tiferet) : Kasih Sayang
  7. Netzach / Netsakh : Keabadian / Kemenangan
  8. Hod : Keagungan
  9. Yesod : Fondasi
  10. Malkuth : Kerajaan (Sekhinah)

Sebenarnya Sefiroth adalah ekspresi paling lugas dari ajaran pagan Kabbalah, diilustrasikan sebagai pohon yang tumbuh terbalik, akarnya di kedalaman, En Sof dan puncaknya terdapat di Malkuth Sekhinah (dunia).

En Sof merupakan jabaran dari getah yang mengalir melalui dahan pohon dan membuatnya hidup serta menyatukan dahan-dahan dalam realitas yang rumit dan misterius.

Kaum Kabbalis tidak antagonis terhadap falsafah namun bagi mereka simbolisme dan mitologi jauh lebih memuaskan dalam menyingkap hakekat Tuhan.

Ketika berakhirnya kekuasaan Romawi di Palestina, para pendeta Kabbalah memutuskan untuk merekam tradisi lisan tersebut ke dalam papyrus (jenis kertas terbuat dari tumbuhan) agar dapat diwariskan kepada generasi selanjutnya.

Penggambaran Rabbi Akiva Ben Josef (Akiva bin Yusuf), Mantua Haggadah (1568)

Tugas tersebut diamanahkan pada Rabbi Akiva Ben Josef seorang ketua majelis tinggi pendeta Sanhedrin, serta seorang kepercayaannya rabbi Shimon bar Yochai.

Kitab suci Kabbalah terbagi dalam dua buku:

  1. Sefer Yetzirah (Kitab Penciptaan), dan
  2. Sefer Zohar (Kitab Kemegahan).

Zohar penuh dengan ayat-ayat rahasia. Ayat-ayat tersebut hanya bisa dipahami melalui kitab Yetzerah.

Di Eropa beberapa abad setelah Masehi muncul Sefer Bahir (Kitab Cahaya).

Kitab suci Kabbalah ditulis dalam bahasa Ibrani, selanjutnya diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa.

Rujukan kaum Kabbalis tersebut berisi ajaran suci bagi kultus sesat dan penyembahan terhadap iblis. Teologi Kabbalah tersusun dari mitologi kekafiran (paganisme) (daftar gerakan neo-pagan) dan menjadi dasar dari kemerosotan agama Yahudi.

Klaim Kabbalah bahwa manusia bertanggung jawab terhadap keberadaannya. Kaum Kabbalis menyebut iblis sebagai Lucifer (cahaya atau pencerahan ). Hal tersebut berkaitan dengan kepercayaan mereka yaitu kekuasaan yang berasal dari cahaya, api dan matahari yang merupakan perlambang iblis.

Di dalam struktur ajaran mereka terdapat hirarki kekuasaan: Sefrotim / Seforim / Sefer (Hebrew) (penyinaran) diasosiasikan sebagai makhuk supra natural. Dalam bahasa Ibrani disebut : Shedim yang terdiri dari sejumlah roh. Shedim yang kawin dengan manusia disebut Mazzikim dan anak hasil perkawinannya disebut: Banim Shovanim (anak haram jadah).

Kabbalah merepresentasikan bahwa manusia menjadi suci setara dengan Tuhan, dalam istilah modern dikenal dengan faham Humanisme.

Penganut Kabbalah menggunakan simbol-simbol. Organ lelaki disimbolkan dengan Phallus (Penis / Lingga), perlambang kekuasaan regeneratif. Organ wanita dimanifestasikan oleh Yuna yang melambangkan kesuburan.

Simbol agama beberapa neopagan: Slavia • Celtic • Jermanik Yunani • pentagram neopagan • Romawi Wicca • Mesir • Semit

Lain halnya untuk menjelaskan struktur hirarki, mereka menggunakan segitiga dan piramida. Para elit Kabbalis berada pada puncak piramida yang menguasai massa yang menopang bangunan tersebut. Teologi Kabbalah merebak ke seluruh dunia, hadir dalam masyarakat diberbagai aspek.

Di Indonesia pernah ada gereja iblis, hotel serta night club yang dinisbahkan kepada Lucifer.

Sedang di Persia kaum Kabbalis mengejawantah ke dalam agama Zoroasterisme sebuah agama dan ajaran filosofi yang didasari oleh ajaran Zarathustra yang dalam bahasa Yunani disebut Zoroaster.

Para pemuka agama Zoroaster disebut dengan Magi (tukang sihir), ritual ajarannya: Magus (Majus). Dari isitilah itulah muncul ilmu magis.

Adapun Hadits Nabi Muhammad SAW menyebut bahwa:

“Zoroaster seperti halnya Majusi, aliran ini mempelajari sihir okultisme dan tenung dengan bantuan jin.”

Seiring dengan merebaknya ilmu Astrologi dan Numerologi, agama Kabbalah pun berkembang di Sumeria-Mesir, Babilonia sampai ke Persia.

Ajaran Kabbalah di Persia tertulis dalam kitab Avesta, sedang Lucifer disebut: Ahura Mazda (Ormuzd : sang pembawa cahaya) yang diaplikasikan dengan penyembahan api dan matahari.

Di Palestina ajaran Kabbalah menyebar dipimpin oleh Herodes II, gubernur Romawi serta dua orang pembantunya: Ahiram Abiyud (Abiram) dan Moav Levi, mereka melawan ajaran Yesus, kelompok tersebut berupaya membangun kembali Haikal Sulaiman (Bait Salomo/Kuil Sulaiman/Solomon’s Temple) di Yerusalem (peta lokasi).

Majelis Kuasa Rahasia Kabbalah yang dipimpin Herodes II memerintah untuk menyembelih Nabi Zakaria as, juga membunuh Nabi Yahya as dan meletakkan penggalan kepalanya di atas nampan.

Gubernur lalim tersebut juga mengeluarkan dekrit hukum mati terhadap Yesus (Nabi Isa as). Dalam waktu singkat, Injil versi Kabbalah berkembang ke seantero kekaisaran Romawi dan menjalar hingga ke Eropa.

Selanjutnya Majelis tersebut juga mendirikan The Knights Templar (Ordo Bait Allah) yang merupakan cikal bakal dari gerakan Freemasonry dengan cara menyusupkan anggotanya sebagai seorang Kristen Katholik yang berperan sebagai ordo militer dalam perang salib.

Di Provence Perancis tradisi lisan Kabbalah dibukukan pada abad ke-13. Kaum Kabbalis generasi selanjutnya memaparkan bahwa problem kejahatan sejatinya merupakan dampak dari kecelakaan primordial yang terjadi pada awal proses pengungkapan diri Tuhan. Mitologi Kabbalah telah terbukti memuaskan secara psikologis saat tragedi menyelimuti kaum Yahudi Spanyol pada abad ke-15.

Tuhan Kabbalis berperan membantu memaknai penderitaan yang membelenggu. Metode pencerahan ala Kabbalah seperti layaknya metode psikoanalisis masa kini dalam pencarian kebenaran sekular.

Teologi yang menyimpang ini membebaskan seseorang dari penjara duniawi membawa menuju ranah ilahiah, dengan cara inilah belenggu jiwa dibuka hingga ditemukan sumber kekuatan psikis yang mencerahkan serta mengobati penderitaan.

Mistisisme Kabbalis menjustifikasi mampu menerobos ke dalam pikiran dibanding bentuk-bentuk agama yang ”rasional”. Klaim mereka “bahwa Tuhan kaum Kabbalis mampu menjawab kebutuhan, ketakutan dan kecemasan primitive”.

Sampai sejauh ini dunia barat menilai Tuhan dengan caranya yang kian sekular. Sesungguhnya seperti itulah gambaran tentang pencarian Tuhan oleh para selebritis dunia yang semakin kebablasan.

Jauh berbeda dengan aqidah Islam ; sebelum membangun kerangka iman terlebih dulu dilakukan pemahaman lewat ilmu, yang diimplementasikan dengan amal saleh, dan yang paling utama kita harus mendudukkan wahyu di depan kenisbian nalar.

Sehingga akan terwujud sinergitas yang prima antara nalar dan agama. Akhirnya hanya Islamlah satu-satunya agama yang mempunyai konsep sempurna dan final, jauh sejak agama tersebut diturunkan oleh Allah SWT lewat wahyu melalui perantaraan malaikat Jibril kepada junjungan kita Rasulullah SAW.

Allahua’alm. (iil.wp)

simbol tangan kabbalah hamsa fatimah miriam

Artikel terkait:

Novel Heboh: “The Jacatra Secret” Misteri Satanic Symbols di Jakarta

What is freemasonry and where did it come from?

Masonic organisation

THE MASON’S WAR AGAINST RELIGION:

Masonic temples will be turned into masjids, Masons will learn about Islam

The sinister alliance between freemasonry and atheist zionism

Masons bloody symbols

Masons efforts to prevent the Turkish-Islamic Union

Masonic pressure in the Vatican

How did the masons pave the way for the collapse of the Ottoman Empire?

*****

-= IslamIsLogic.wordpress.com =-

Pos ini dipublikasikan di Info Dunia Kafir, Sejarah dan Kisah Islam. Tandai permalink.

30 Balasan ke Kabbalah, Akar Gerakan Illuminati-Freemasonry

  1. Ping balik: THE JACATRA SECRET, Novel Yang Menguak Jejak Freemason Di Indonesia « Bacalah!

  2. ita berkata:

    tolong video2 mualaf barat diterjemahkan ke indonesia dong…Please penting bagi kami yg Islam sejak lahir tapi tidak segairah & semangat seperti mereka para mualaf. Mereka membangkitkan semangat dan ghiroh utk memahami Tuhan spt baru saja lahir gitu???? please tolong dong….

  3. firmin berkata:

    nambah ilmu nih…

  4. Cen berkata:

    saya kabbalist, maaf sebelumnya, kalau ingin syiar atau menyebarkan agama anda, janganlah dengan jalan menjelek2kan agama atau kelompok2 tertentu. saya tidak marah ataupun tersinggung karena saya tahu sendiri seperti apa kabbalah itu. saya murid dari Michael Berg, anda bisa buka sendiri web nya ataupun akun resmi dari beliau, dan beri tahu saya kalau anda dapat menemukan hal-hal seperti yang anda sebutkan diatas. trims..

    • spedaonthel berkata:

      Siapa juga yg mau buka boroknya sendiri? seorang pasti merasa benar, maling, tukang bohong, pemfitnah, dan sejenisnya merasa selalu benar.

      Kenyataannya adalah sejarah.. dan sejarah adalah kenyataan. Tiap generasi selalu merubah pandangan, tiap generasi ajaranpun akan selalu disempurnakan. Tak spt Islam, yg kekal dan selalu apa adanya sejak dulu, tanpa tambahan dan tanpa pengurangan SECUILPUN.

      Dan hanyalah satu2nya agama di dunia yang tak mentolerir penambahan apapanun di dalan kitabnya dari generasi ke generasi selama ribuan thn, hanya: ISLAM.

      Ajaran yg membuat sembahyang berbeda, sembahyang dgn bersiul, ajaran menyimpang, ajaran bersatunya semua faham, ajaran rasis ku klux klan, ajaran AumSim Rikyu dll… juga merasa BENAR, andalah yg ajarannya SALAH. YA anda SALAH! (menurut mrk)

      Otak manusia dalam berfikir selalu merasa benar, tapi sejarah adalah suatu kenyataan. Dan hanya org yg berakal yang mengerti Islam… hanya yg logis, Islam.

      Bau amis akan slalu dapat ditutupi dan takkan pernah tercium hingga suatu saat semuanya terbongkar…

      • Cen berkata:

        trimakasih atas masukan nya, yaa paling tidak kami tidak pernah main bom sana bom sini lah..🙂 saya tidak akan pernah membela apa yg menjadi pemikiran saya, cukup saya dan Dia yg tau.😉
        אדם לא להתבייש בהתנהגות שלו עצמו, אשר ניסה להגן על עצמו, למרות שכולם ידעו שהוא טועה בהחלט.

      • spedaonthel berkata:

        yang main bom adalah oknum yang telah “mencuci otak” mereka.. apakah anda tidak tahu?
        Semua kepercayaan mempunyai catatan buruk. Tapi itu tak berarti mengatasnamakan seluruh umatnya.
        Semua orang beragama membenci peperangan dan kekerasan.

        Jangan percaya dengan apa yang dilihat dan di dengar, tapi dengan apa yang diajarkan.

        Apakah anda belum pernah meliat yang namanya teknologi hipnosis?
        Amerika adalah jagonya bidang itu, apakah anda tidak tau?

        Silahkan disimak dan dimengerti:

      • Cen berkata:

        nah seperti apa yang anda katakan “Semua kepercayaan mempunyai catatan buruk. Tapi itu tak mengatasnamakan seluruh umatnya. Jangan percaya dengan apa yang dilihat & di dengar, tp dgn apa yang diajarkan.” . yang anda tulis dalam blog anda itu hanyalah oknum yang mengatas namakan Kabbalah. Kabbalah hanyalah suatu tradisi dimana orang percaya kpada penciptanya. seperti hal nya orang jawa masa lalu yang tidak mengenal ini itu, tapi mereka percaya kepada penciptanya. thats simple.🙂

      • spedaonthel berkata:

        Yang diajarkan kan memang begitu, kepercayaan itu selalu berubah, masa gak nyimak? Yg buruk dibilang baik. Agar pd masa tsb dibilang baik. Padahal SEJARAH tak dapt dibohongi, hanya informasi yg bisa dibohongi. masa gak nyimak?. Hanya satu yg tak berubah dari dulu hingga kini, termasuk kitabnya. Tahukan anda? so simple😀

      • Cen berkata:

        hehehe emang agak susah ya ngobrol sama orang yang fanatik. hehehe🙂 kalau memang benar Kabbalah “memang begitu” (maaf ngutip lg komen anda, hehehe lucu siiih🙂 ) berarti anda benar2 sudah mempelajari dan mendalami ajaran Kabbalah dong..upss ketauan deh anda..hihihi🙂 udah ah, jadi ngakak nih,, haha

      • spedaonthel berkata:

        Memang seharusnya mempelajari semuanya, dgn begitu anda akan mengetahui mana yg salah dan benar, krn adanya BAROMETER🙂

        Internet ini luas dari yg busuk hingga yg mulia ada semua. Jd tinggal anda membandingnkan dan menyaring mana yg baik dan mana yg tdk. hehehe🙂

        Umurmu pasti dibawah 30 thn ya?🙂
        Hidup masih panjang ke depan dek,

        salam😀

      • Cen berkata:

        waah anak saya sudah 4, masih keliatan muda ya.🙂 yasudahlah saya dengan jalan saya dan anda dengan jalan anda. beres kan. salam😀

      • spedaonthel berkata:

        hahahaha tak mungkin anak anda 4 tp cara berfikir anda spt itu, pendek. Sungguh amat disayangkan…😀

  5. aby berkata:

    mantap kali sepeda onthel ni bah🙂

  6. champ berkata:

    … Mengemukakan apa yang benar, mengajak orang untuk membela kebenaran dan melawan kemungkaran, ( asyiddau ‘alal kuffar, ruhama’u bainahum ) melawan orang-orang yang mengingkari kebenaran, berkasih-kasihan sesama, dan membela kaum tertindas (mustadh’afin.) itu yang diajarkan Rasulullah MUHAMMAD terkasih ….

  7. izin muat link nya nya om

  8. Ipu salahkitab berkata:

    Sungguh, yahudi dan pengikutnya adalah kaum pengingkar.

  9. Ray Carrens berkata:

    Benar-benar blog yang mencerahkan. Keren. Sudah ctrl-D. Bang Sepeda Onthel you did good job.

  10. M Ardika berkata:

    berabad-abad lamanya manusia selalu membenturkan antara akal dan hati, iman dan pikiran, agama dan iptek……… sebaiknya kita mulai bertanya kepada Sang pencipta, untuk apa Dia memberikan kepada kita akal dan hati? dan untuk apa Dia menciptakan kita berbeda-beda? serta untuk apa Dia menangguhkan iblis dan memberikan petunjuk kepada manusia melalui ajaran agama?

  11. Lidya berkata:

    Trims atas tulisannya yg sangat informatif. Barusan saya baca comment nya pak/ibu Cen “susah ngmong sm orang fanatik”. Fanatik dalam hal keagamaan itu tidak dilarang, dan siapa saja berhak untuk fanatik asalkan tidak melupakan Yang Di Atas juga.
    Maaf kalau saya sotoy (sok tahu), CMIIW ya.
    Btw saya sungguh terbantu dengan tulisan2 tersebut. Terima kasih banyak. Barakallah🙂

  12. Assalamu’alaikum wr. wb.. saya mohon izin untuk merepost artikel menarik anda di blog pribadi saya.. terima kasih.. wassalamu’alaikum wr.wb…

  13. ijo berkata:

    Asli bnr2 mantap ni info. Smantap juragannya. Heheh.
    Trzlah brjuang spdaonthel sdra q. Allah mjd saksi & dia yg akn memenangkan kita, aamiin..

  14. Seniors berkata:

    Wonderful, what a website it is! This blog presents
    valuable information to us, keep it up.

  15. jeng-kelin berkata:

    SPEDAONTHEL……onthel trusss infonya…..smanggaaaddddd………
    islam is my way…..spedhaonthel is my blog favourite……

  16. angdif berkata:

    Masha ALLAH,, Barakallah for you…
    What a great information,, thank you
    Always Remember ALLAH SWT,, Ok…!!!
    And Wish You Luck…

  17. Nasrul Isa berkata:

    Mohon maaf kalau saya ikut nimbrung di pagi ini sambil nunggu azan subuh. Semoga kita mendapat taufik dari Allah SWT dalam melakukan sesuatunya untuk kebaikan umat. Maaf, dari pada berpolemik yang tidak akan habis2nya, apa sebaiknya kita sama membuktikan diri bahwa kebaikan ada pada kita, sudah tentu melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk sekalian umat, bukankah Tuhan untuk sekalian makhluk, dan kalau sekiranya Tuhan sudah redho dengan kita tentu kita akan mendapat hidayahnya untuk mencapai jalan yang lurus. Tuhan lah yang menentukan siapa yang benar/salah, dan marilah kita kembali ke keyakinan kita tanpa merendahkan keyakinan orang lain, niscaya kita mungkin akan mendapat tempat di sisi Tuhan. Bukankah kita diajarkan bahwa menghina akan mendapatkan juga kehinaan?. Trmksh

  18. Ariyadi Prayoga berkata:

    Assalamualaikum…

    Terima Kasih ya Mas, Ilmunya sangat berguna….🙂

    Wassalam…

  19. kurwa berkata:

    saya kira ini artikel yg objektif tp ternyata subjektif jg. kecewa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s